Persipura Belum Pasti Mengikuti Piala Kemerdekaan

share on:
Boaz cs se;ebrasi(Jubi/dok)
Boaz cs se;ebrasi(Jubi/dok)

Jayapura, Jubi – Tim transisi bentukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mewacakan ingin menggulirkan turnamen Piala Kemerdekaan pada Juni mendatang. Namun detailnya masih akan dibahas kemudian.

Terkait hal ini, Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano mengatakan untuk keikutsertaan Persipura tersebut masih menunggu kepastian dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Kami menunggu keputusan PSSI dalam keikutsertaan Persipura dalam turnamen Piala Kemerdekaan. Karena kita semua tahu bahwa Sepakbola dibawahi oleh FIFA dan di Indonesia sendiri kita dibawah PSSI,” kata Mano kepada wartawan, Rabu (20/5/2015).

Menegaskan pernyataan Ketua Umum Persipura, Rocky Bebena Sekretaris Umum Persipura juga mengatakan Persipura merupakan tim yang di bawahi oleh PSSI jadi kita tetap mengikuti apa yang menjadi keputusan PSSI.

“Saat ini kan PSSI dan Menpora masih berbeda pendapat soal persepakbolaan Indonesia. Persipura adalah anggota resmi PSSI, kami tidak memihak pihak manapun tapi kami tetap tunduk kepada aturan dan regulasi yang dibuatn nanti. Kalau kita dianggap pada salah satu pihak itu keliru, karena komitmen kami adalah bagaimana menjadi tim profesional yang menjunjung tinggi Fairplay dan aturan,” kata Bebena..

Bebena juga menambahkan kalau sampai saat bergulirnya Piala Kemerdekaan belum ada kejelasan antara PSSI dan Menpora bisa dipastikan Persipura tidak akan mengikuti turnamen tersebut.
“Kita mau ikut dasarnya dari mana, kalau cuma ikut-ikutan saja untuk apa. Lagipula kita punya ikatan kontrak juga dengan sponsor, didalam ikatan kontrak dengan pihak sponsor kita hanya mengikuti AFC Cup dan Indonesia Super League (ISL),”katanya. (Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Persipura Belum Pasti Mengikuti Piala Kemerdekaan