Kapal Pesiar Norwegia Dibebaskan Dari Karang Di Bermuda

share on:

Washington, Jubi/Antara/Xinhua – Satu kapal milik Norwegian Cruise Lines, yang kandas pada Selasa (19/5/2015) di karang di dekat Bermuda, bertolak menuju Boston pada Rabu, setelah sistem kemudinya diperbaiki, kata perusahaan pelayaan tersebut di dalam satu pernyataan.

Kapal pesiar Norwegian Dawn, yang membawa 2.675 penumpang dan 1.062 anggota awak, kandas di karang pada Selasa malam. Tak ada laporan mengenai korban cedera.

Setelah peristiwa itu, kapal pesiar tersebut merapat di Heritage Wharf di pulau Atlantik di Bermuda sebelum satu tim ahli mendapati kapal pesiar tersebut aman untuk berlayar setelah mereka melakukan pemeriksaan pada Rabu.

“Penilaian menyeluruh atas kapal Norwegian Dawn diselesaikan oleh tim operasi teknis Norwegia, satu tim penyelam independen dan pemeriksa DNVGL, sewaktu kapal itu berada di Heritage Wharf, Bermuda,” kata pernyataan tersebut.

“Tim itu mengkonfirmasi keutuhan struktur kapal dan masalah teknis yang membuat kemudi tak berfungsi diidentifikasi dan diperbaiki,” katanya.

Perusahaan tersebut mengatakan “matinya mesin sebentar” mempengaruhi tenaga penggerak kapal itu, yang membuat kapal tersebut mengenai dasar terusan.

Semua penumpang yang melakukan pelayaran saat ini akan menerima potongan 15 persen bagi pelayaran pada masa depan. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kapal Pesiar Norwegia Dibebaskan Dari Karang Di Bermuda