Taksi Gelap Beroperasi Di Bandara Sentani

share on:
Areal Parkiran Bandara Sentani yang biasa di manfaatkan oleh Taxi gelap untuk menacari penumpang - Jubi / Engel Wally
Areal Parkiran Bandara Sentani yang biasa di manfaatkan oleh Taxi gelap untuk menacari penumpang – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Tempat parkir kendaraan yang disediakan pihak Bandar Udara Sentani untuk menampung kendaraan para penumpang, baik yang akan berangkat maupun kedatangan, saat ini sudah tidak mampu lagi menampung kendaraan yang akan parkir di areal parkir khususnya kendaraan roda empat. Masyarakat pengguna jasa penerbangan mulai mengeluhkan kondisi ini.

“Ratusan kendaraan setiap hari, dari pagi sampai siang, memadati areal parkiran ini. Calon penumpang banyak yang mengeluh karena tidak ada lagi tempat parkir. Penumpang juga sering terlambat karena yang mengantar harus parkir di luar areal parkiran dan cukup jauh menuju tempat lapor keberangkatan. Meski banyak laporan yang masuk tapi kami tidak punya wewenang mengatur areal parkir Bandara Sentani,” kata Kapolsek Kawasan Bandara Sentani, Jubelina Wally, di Bandara Sentani, Senin (18/5/2015).

Menurutnya, tempat parkir menjadi faktor penentu keberangkatan para penumpang. Karenanya, pihak Bandara Sentani disarankan segera menangani persoalan ini. Saat ini mungkin tidak terlalu nyata dampaknya, tetapi kalau terjadi terus menerus akan berdampak kepada sisi keamanan dan kenyamanan di areal Bandara.

Sementara itu ditemui terpisah, tiga supir taksi resmi di Bandara Sentani – Gumo, Meki, dan Ulis – mengatakan yang memenuhi areal parkir adalah taksi gelap yang beroperasi di bandara untuk mencuri penumpang yang turun pesawat. Tiga supir yang bernaung dibawah bendera Koandara (Koperasi Bandara) ini mngaku sangat dirugikan dengan kehadiran taksi gelap tersebut.

“Berdampak ke pendapatan. Ada setoran wajib kepada majikan dan untuk kebutuhan keluarga. Kalau bisa segera ditertibkan taksi gelap itu,” kata ketiganya. (Engel Wally).

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Taksi Gelap Beroperasi Di Bandara Sentani