Pembangunan Gedung UGD Puskesmas Abe Pantai Tidak Masuk APBD 2015

share on:
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Arif Dwi Darmanto - Jubi/Munir
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Arif Dwi Darmanto – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Terkait permintaan para tenaga medis di Puskemas Abe Pantai yang meminta Pemerintah Kota membangun gedung Unit Gawat Darurat (UGD) guna menunjang pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Arif Dwi Darmanto mengatakan pihaknya mengatakan cikal bakal pembangunan gedung UGD di Puskesmas Abe Pantai sudah dirintis tinggal menunggu dananya saja.

“Sebetulnya cikal bakal gedung UGD Puskesmas Abe Pantai sudah kita rintis, hanya belum bisa beroperasi maksimal seperti harapan masyarakat. Masukan itu kita respon, tapi kan namanya membangun gedung UGD seperti itu kan perlu biaya, jadi kita tunggu saja,” kata Darmanto kepada Jubi, Jumat (22/5/2015.

Lebih lanjut Darmanto mengatakan, untuk realisasi pembangunannya sendiri belum akan dibangun di tahun 2015 ini.
“Tahun ini belum, belum ada perencanaan yang menyebutkan gedung tersebut akan dibangun tahun ini tapi kedepannya akan menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Seperti yang dilansir Jubi sebelumnya, Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Abe Pantai, Dameria Tambunan meminta Pemerintah Kota Jayapura untuk membantu membangun gedung UGD, karena sudah menjadi kebutuhan agar pasien yang membutuhkan rawat inap dapat terlayani.
“Kami hanya kurang gedung UGD. jadi kalaupun sore atau malam kami melayani pasien, tidak ada tempat untuk tampung. Kami harap pemerintah kota bisa melihat hal ini,” kata Tambunan. (Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembangunan Gedung UGD Puskesmas Abe Pantai Tidak Masuk APBD 2015