Sumsel Pecahkan Rekor Dunia Belajar Matematika

share on:

Palembang, Jubi/Antara – Sumatera Selatan mewakili Indonesia berhasil memecahkan rekor dunia belajar matematika dalam satu ruangan secara bersama-sama diikuti 2.381 peserta di Palembang, Sabtu (23/5).

Ketua Panitia Pelaksana, Yohanes di Palembang, Minggu (24/5/2015), mengatakan sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Nigeria dengan jumlah peserta sebanyak 2.381 orang.

Sebanyak 2.905 orang peserta yang terdiri atas pelajar dan mahasiswa seluruh kabupaten/kota di Sumatera Selatan berhasil memecahkan rekor dunia setelah melewati pembelajaran selama dua jam bidang studi matematika dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Menurut Yohanes pada kegiatan tersebut ribuan peserta yang memadati gedung Palembang Sport Convention Center itu menyimak serta mengikuti pembelajaran matematika yang diajarkan oleh salah seorang Profesor selama kurun waktu dua jam, di mana para peserta harus mengikuti kelas minimal 30 menit.

“Peserta tidak diperbolehkan terlihat mengantuk termasuk memainkan telepon genggam yang menjadi salah satu kategori penilaian dalam pemecahan rekor tersebut,” kata Yohanes.

Guinness World of Record mengumumkan Sumsel berhasil merebut rekor dunia yang sebelumnya dipegang Nigeria (2.381 peserta) dengan jumlah peserta sebanyak 2.905 orang itu.

Rekor dunia pendidikan yang diraih Sumatera Selatan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Palembang, karena telah melakukan hal terbaik bagi Indonesia yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Sumsel Pecahkan Rekor Dunia Belajar Matematika