Jepang Bangun Terminal Pelabuhan Port Vila, Vanuatu

share on:
Vanuatu. Photo: Moera Tuilaepa-Taylor
Vanuatu. Photo: Moera Tuilaepa-Taylor

Jakara, Jubi – Sebuah kontrak kerjasama telah ditandatangani untuk membangun terminal pelabuhan multi-tujuan pertama Vanuatu di ibukota, Port Vila.

Laporan Radio New Zealand, Senin (25/5/2015) mengatakan, Menteri Infrastruktur dan Utilitas Umum Vanuatu, Esmon Sae, telah menandatangani perjanjian kerjasama tersebut dengan perusahaan konstruksi Jepang TOA Corporation.

Wartawan Radio New Zealand mengatakan seketika proyek ini selesai nanti, dermaga baru akan menyediakan semua kapal kargo internasional yang akan ditangani jauh dari dermaga utama dan liners wisata.

Sae mengatakan, perusahaan Jepang diharapkan menyelesaikan Lapetasi Wharf Proyek dalam jangka waktu dua tahun dan anggaran dari $ US 46.700.000.

Perwakilan Perusahaan TOA, Nakamura San, mengatakan ini adalah proyek kedua dari perusahannya itu di Vanuatu. Beberapa tahun sebelumnya, perusahana ini telah menyelesaikan satu proyek Lenakel Wharf di Tanna.

Nakamura San mengatakan, Perusahaan TOA telah memenangkan tender untuk proyek dari 16 penawar internasional.

Proyek pembangunan terminal pelabuhan multi-tujuan di Vanuatu ini didanai oleh Jepang melalui Japan International Corporation Agency (JICA). (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jepang Bangun Terminal Pelabuhan Port Vila, Vanuatu