BNN Batanghari Kekurangan Personel Polisi

share on:

Jambi, Jubi/Antara – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batanghari masih kekurangan personel kepolisian terutama untuk mengisi kekosongan jabatan seksi pemberantasan, pencegahan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Kita sudah ajukan permintaan personel kepolisian ini kepada Kapolda Jambi dan juga Kapolres Batanghari agar ikut menempatkan personel kepolisian di BNN Kabupaten Batanghari,” kata Kepala BNN Kabupaten Batanghari, Kompol Nukmansyah, Selasa (26/5/2015).

Posisi yang dibutuhkan untuk saat ini diantaranya seksi pemberantasan berpangkat perwira dan jabatan seksi pemberantasan selama ini masih kosong termasuk perangkat di bawahnya.

Upaya ini dilakukan agar peran bidang pemberantasan bisa berfungsi dan berjalan maksimal, dimana selama ini masih kurang efektif.

Menurut Nukmansyah, dengan tidak mencukupinya personel kepolisian di BNN Kabupaten Batanghari membuat fungsi pemberantasan dan penindakan tidak bisa dijalankan dengan maksimal.

Namun, BNN Batanghari tetap berupaya mengoptimalkan tugas-tugas lainnya, seperti pencegahan dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu Kapolres Batanghari, AKBP Hery Widagdo, mengakui adanya permintaan BNN Batanghari terkait kebutuhan personel kepolisian.

Pihak Polres sendiri tidak bisa mengabulkan permintaan itu lantaran personel di Polres Batanghari juga masih kurang.

Sedangkan Kabid Penmas Bidang Hhumas Polda Jambi, Kompol Wirmanto, mengakui bahwa untuk saat ini ada beberapa Polres di Provinsi Jambi yang memang masih kekurangan personil jika dibandingkan dengan perkembangan daerah kabupaten dan kota saat ini. Namun demikian semua itu kebijakan akan diambil langsung oleh pimpinan. (*)

Tags:
Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BNN Batanghari Kekurangan Personel Polisi