Polisi Ciduk Pembunuh Ketua DPD PAN Nabire di Sorong

share on:
terssangka pembunuh Ketua DPD PAN Nabies saat di Ciduk aparat - jubi, neesr
Tersangka Pembunuh Ketua DPD PAN Nabire saat Diciduk aparat – Jubi/Nees

 Sorong, Jubi – Aparat satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sorong Kota, berhasil menciduk pelaku Pembunuhan Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Nabire Papua Manfret Maday, Selasa (26/5/2015) di Kota Sorong.

Kedua tersangka tersebut ditangkap di dua tempat berbeda masing-masing PN di tangkap di Km. 8 berdekatan dengan perumahan DPRD dan MW ditangkap di Km. 12, jalan Sangaji Kota Sorong Papua Barat.

Kasat Reskrim Polres Sorong Kota melalui Kaur Bin Ops. Ipda. Tarigan mengatakan berdasarkan informasi dari kedua pelaku, pembunuhan terjadi setelah ada negosiasi harga antara pacar korban bernama DW yang juga sebagai tersangka dan kedua pelaku, MW dan PN. Keduanya meminta bayaran Rp50 juta untuk mengeksekusi korban .

Kedua pelaku membuntuti korban dan DW secara berboncengan. Kemudian mereka menunggu. setelah tersangka DW telah bersama korban bermesraan di salah satu pantai di Nabire, kedua pelaku datang dan menganiaya korban. MW sebagai eksekutor lalu menusuk korban sebanyak tiga kali.

“Setelah sedang bermesraan di pantai pacar korban SMS kepada kedua pelaku untuk mengeksekusi korban. Pelaku datang buka pintu langsung tarik korban pukul dan tusuk,” jelas Tarigan.

Kini kedua tersangka masih mendekam di sel Mapolres Sorong Kota guna penyelidikan lebih lanjut, kemudian akan dikembalikan ke Polres Nabire guna proses hukum lebih lanjut.

Dengan tertangkapnya kedua pelaku, menambah daftar tersangka menjadi 4 orang, setelah tersangka pertama dan kedua diciduk Reskrim Polres Nabire di Kota Nabire.

Hingga kini Jasad korban belum ditemukan, sementara dari tangan kedua pelaku yang diciduk di sorong didapati satu senjata Air softgun yang diberikan tersangka DW dan satu buah pisau yang digunakan untuk menusuk korban. (Nees Makuba)

 

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Polisi Ciduk Pembunuh Ketua DPD PAN Nabire di Sorong