PSB Kota Jayapura Tahun 2015 Gunakan Sistem Online

share on:
Laba Sembiring, Kepala SMU N 4 Kota Jayapura (Jubi/Munir)
Laba Sembiring, Kepala SMU N 4 Kota Jayapura (Jubi/Munir)

Jayapura, Jubi – Proses Penerimaan Siswa Baru (PSB) tahun 2015 ini akan dilakukan secara Online ditingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Untuk Penerimaan siswa didik baru, kami sementara buat surat edaran, petunjuk teknis (juknis) dan kami siap edarkan. Dan kami akan melaksanakan pendaftaran lewat online baik SMP maupun SMA. Baik dari Pusat Teknologi dan Komunikasi untuk Pendidikan dan Telkom yang sudah bekerjasama dengan kita,” kata I Wayan Mudiyasa, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura kepada Jubi, Selasa (26/5/2015).

Mudiyasa juga menambahkan untuk penerimaan siswa baru ini akan dimulai dikisaran minggu ketiga bulan Juni 2015. Itu dilakukan serentak di Kota Jayapura lewat online.
“Jadi anak-anak tidak perlu ke sekolah, yang jelas anak-anak hanya perlu mengunjungi web Dinas Pendidikan Kota, jadi kami yang akan mengendalikan web tersebut. Yang Jelas mau mendaftar disekolah manapun di Kota Jayapura bisa lewat satu pintu, yaitu sistem pendaftaran online itu,” ujarnya.

Sementara itu Laba Sembiring, Kepala SMU N 4 Kota Jayapura mendukung program yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Jayapura yang melakukan penerimaan siswa baru melalui online ini.
“Ini merupakan terobosan baru, dengan adanya penerimaan siswa baru secara online ini siswa tidak perlu lagi mengantri untuk mengisi formulir pendaftaran. Cukup dirumah saja, mengisi formulir secara online,” kata Sembiring kepada Jubi melalui telepon selularnya, Selasa (26/5/2015).
Sembiring menambahkan untuk kouta siswa baru di SMU N 4 sendiri akan menyesuaikan dengan jumlah siswa yang diluluskan tahun ini.(Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PSB Kota Jayapura Tahun 2015 Gunakan Sistem Online