Di Nabire, Dua Aktivis KNPB Ditangkap Aparat  

share on:
Aktivis KNPB Manokwari saat dibawa ke Markas Brimob Papua Barat - facebook
Aktivis KNPB Manokwari saat dibawa ke Markas Brimob Papua Barat – facebook

Jayapura, Jubi – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat melaporkan, aparat kepolisian dari Polres Nabire telah menangkap dua aktivis KNPB wilayah Nabire atas nama Yafet Keiya dan Ottis Munipa di taman Gizi, Nabire, Papua.

“Hari ini, Kamis 28 Mei 2015 sekitar pukul 12.00, aparat menangkap dua aktivis KNPB wilayah Nabire usai melakukan siaran pers di taman Gizi, Oyehe. Saat ditangkap aparat sempat keluarkan tembakan sebanyak empat kali,” jelas Ones Suhuniap, sekretaris umum KNPB Pusat, kepada Jubi di Jayapura, Kamis (28/5/2015).

Lebih lanjut Ones mengatakan, aparat juga melakukan pengejaran terhadap aktivis KNPB bersama PRD Wilayah Nabire. Aparat turun dengan kekuatan penuh, lengkap dengan senjata dan mengendarai satu buah mobil patroli dari Polres Nabire.

“Para aktivis KNPB yang dikejar adalah Mecky Yeimo, Sekjen I KNPB Pusat, Akulian Mote, Anton Gobay, Anipa Pigai, Iyouwa Nawipa dan Agus Tebai. Mereka dikejar aparat di Nabire,” ungkap Suhun.

Saat Jubi ingin menghubungi Mecky Yeimo, Sekjen KNPB Pusat yang sedang berada di Nabire dari Jayapura, Mecky tidak bisa dihubungi karena berada nomor di luar jangkauan.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan aktivis KNPB ditangkap oleh aparat di Jayapura saat hendak melakukan demo damai ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua. Anggota KNPB ditangkap di gapura Uncen Perumnas III Waena. Penangkapan ini terjadi pada pukul 09.15 WP. Dalam Penangkapan ini sejumlah aktivis KNPB terluka karena polisi melakukan pemukulan saat penangkapan. (Arnold Belau)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Di Nabire, Dua Aktivis KNPB Ditangkap Aparat