BPK Serahkan Hasil Audit Delapan Kabupaten di Papua

share on:
Kantor BPK RI - IST
Kantor BPK RI – IST

Jayapura, Jubi/Antara – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Papua, Jumat (29/5/2015) menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) 2014 kepada delapan kabupaten di Papua.

Penyerahan yang diawali dengan penandatanganan berita acara yang dilakukan ketua dprd dan bupati dari delapan kabupaten itu ditandai dengan penyerahan LHP kedelapan kabupaten yang dilakukan Ketua BPK Perwakilan Papua Dori Santosa di Jayapura.

Kedelapan kabupaten yang menerima LHP atas LPKD 2014 itu masing masing Kabupaten Jayawijaya, Puncak Jaya, Kepulauan Yapen, Yalimo, Asmat,Merauke, Mimika dan Mappi.

Ketua BPK Perwakilan Papua Doni Santosa dalam sambutannya mengatakan, dari delapan kabupaten yang menerima lhp BPK Papua, tercatat Kabupaten Asmat memperoleh opini wajar tanpa pengecualian, menyusul Kabupaten Jayawijaya, Kep.Yapen, Merauke, Yalimo, Puncak Jaya dan Mimika memperoleh wajar dengan pengecualian.

Sedangkan Kabupaten Mappi, BPK tidak menyatakan pendapat (TMP), kata Doni Santosa.

Menurut dia, Pemda sudah berupaya untuk memperbaiki pelaporan dan itu terlihat dari hasil yang diperolehnya.

Pada kesempatan itu BPK memberikan penghargaan kepada Pemda Asmat atas opini wajar tanpa pengecualian yang diterimanya. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BPK Serahkan Hasil Audit Delapan Kabupaten di Papua