PR III Ancam Bongkar Posko Papua for MSG di Kampus Uncen

share on:
Beberapa mahasiswa sedang bersantai di depan posko Papua fo MSG di kampus Uncen, Abepura, 4/6/2015. Jubi/Arnold Belau
Beberapa mahasiswa sedang bersantai di depan posko Papua fo MSG di kampus Uncen, Abepura, 4/6/2015. Jubi/Arnold Belau

Jayapura, Jubi – Pembantu Rektor III bidang kemahasiswaan, Frederik Sokoy mengatakan akan membongkar posko Papua for Melanesia for Spreadhead Group(MSG) yang dibangun oleh mahasiswa Uncen bersama beberapa organisasi mahasiswa dari beberapa kampus di Jayapura karena dianggap mengganggu aktivitas kampus.

“ Saya berikan waktu hingga Senin. Jika tidak dibongkar oleh mashasiswa maka akan dilakukan pembongkaran secara paksa. Karena beberapa hari ke depan akan ada proses tes seleksi masuk mahasiswa baru (SBMPTN) jadi tidak boleh mengganggu aktivistas,” kata Sokoy, seperti dikutip Jubi dari blog resmi GempaR, Jumat (5/6/2015) di kampus Uncen, Abepura.

Lebih lanjut Sokoy mengatakan, pokso tersebut harus dibongkar menggangu aktivitas perkuliahan di kampus Uncen Abepura dan juga posko yang dibuat ini bukan mahasiswa dan organisasi dari linngkungan Uncen.

Sementara itu mahasiswa Fisip Uncen Sergius Tobuawen, yang menjaga posko dan menyambut kedatangan PR III Uncen mengatakan kekecewaannya kepada pimpinan Lembaga mahasiswa dalam hal ini PR III Uncen yang tidak memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengekpresikan dukungan kepada United Liberty for Movement West Papua (ULMWP) ke MSG 2015 di Solomon Island.

“Harusnya PR III Uncen mengizinkan kami mahasiswa untuk membuat posko ini sampai hasil sidang MSG selesai  pada 18-26 juni 2015 di kepulauan Solomon, ibukotanya Honiara,” katanya.

Selain itu, aktivis GempaR Benny Hisage mengatakan, posko tetap akan ada di situ (kampus Uncen) karena itu sama sekali bukanlah ancaman kepada lembaga, dan juga   tidak mengganggu aktivitas perkuliahan, posko tersebut dibangun oleh mahasiswa untuk memberikan informasi tentang ULMWP kepada mahasiswa dan rakyat Papua. (Arnold Belau)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  PR III Ancam Bongkar Posko Papua for MSG di Kampus Uncen