UP2KP Sosialisasi Penomoran KPS di Pegunungan Bintang

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua mensosialisasikan sistem penomoran Kartu Papua Sehat di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua.

“Kami lakukan sosialisasi penomoran sekaligus simulasi cara pengisian nomor peserta KPS di Kabupaten Oksibil pada Jumat (5/6),” kata koordinator tim UP2KP yang melakukan sosialisasi KPS di Oksibil Alexander Krisifu, di Jayapura, Sabtu (6/6/2015).

Alexander yang kini menjabat Kepala Bindang Kesektariatan UP2KP mengatakan, sebanyak 15 Puskesmas yang menghadiri sosialisasi sekaligus simulasi penomoran kartu sehat tersebut.

Selain sosialisasi, kata dia, tim juga mendistribusikan KPS tahap kedua sebanyak 5.762 lembar kartu dan plastik cover kartu sebanyak 35.834 lembar plastik.

“Plastik cover dan Kartu Papua Sehat diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Oksibil Konjem Taplo,” kata Alexander.

Alexander berharap, kartu sehat yang sudah didistribusikan ke Dinas Kesehatan Oksibil, dapat dilanjutkan ke warga penerima manfaat.

“Kami berharap Dinas Kesehatan setempat melanjutkan pendistribusian KPS ke Puskesmas agar dilanjutkan ke warga penerima kartu,” ujarnya.

Ia menambahkan, pendistribusian kartu lebih lanjut diharapkan dilakukan secepatnya karena Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua akan kembali untuk mengecek sejauh mana pendistribusian sekaligus penggunaan kartu sehat tersebut.

“Tiga bulan kedepan UP2KP akan turun kembali ke masing-masing Kabupaten untuk mengecek sejauh mana penggunaan kartu tersebut,” tambah dia. (*)

Tags:
Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  UP2KP Sosialisasi Penomoran KPS di Pegunungan Bintang