Rumah di Kampung Rusak, Seorang Warga Mengadu ke DPRD Merauke

share on:

perumahanwarga

Perumahanpendudukyang tidaklayak dihuni. Jubi/Frans LKobun

Merauke, Jubi – Salah seorang warga dari Kampung Hihalik, Distrik Kaptel, Yesaya Kamuyen mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, setelah banyak rumah penduduk di sana, tidak layak lagi untuk dihuni. 
Demikian disampaikan Kamuyen saat ditemui Jubi di Kantor DPRD Merauke Senin (8/6/2015). “Saya akan bertemu dengan Ketua DPRD Merauke, Kanisia Mekiuw untuk membantu menyuarakan kepada pemerintah agar dapat mengalokasikan anggaran pembangunan perumahan bagi warga kampung. Karena saat ini, banyak rumah yang mengalami kerusakan,” katanya.
Diakui, ada perumahan yang telah dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke beberapa tahun silam. Hanya saja, belum mencukupi. Karena masih banyak warga memiliki rumah yang sangat tidak layak huni. “Memang kondisi perumahan sangat memprihatinkan. Sehingga saya datang sekaligus menyampaikan kepada para wakil rakyat agar dapat bantu memperjuangkannya,” tuturnya.
Secara umum, demikian Kamuyen, warga setempat tidak mempunyai pendapatan atau penghasilan tetap, sehingga untuk membangun rumah sendiri, sangatlah sulit.

“Kami berharap sekiranya dalam waktu tidak terlalu lama, pemerintah memperbaiki rumah yang ada. Karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan,” ujarnya.

 

Ketua DPRD Merauke, Kanisia Mekiuw mengatakan, pihaknya akan membangun komunikasi bersama pemerintah agar keluhan masyarakat di kampung tersebut terkait pembangunan perumahan, dapat direspon dan ditindaklanjuti. Karena mungkin saja banyak rumah disana tidak layak untuk ditempati lagi. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Rumah di Kampung Rusak, Seorang Warga Mengadu ke DPRD Merauke