Dana Murah, Target Bank Papua di Sulut

share on:
Ilustrasi Bank Papua. (Jubi/Arjuna)
Ilustrasi Bank Papua. (Jubi/Arjuna)

Manado, Jubi/Antara – Kepala Cabang Bank Papua di Manado Eko Budi Harianto mengatakan tahun ini pihaknya fokus menghimpun dana murah dari masyarakat Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Hal ini dilakukan selain, merupakan target dari kantor pusat, juga potensi di Kota Manado masih cukup besar,” kata Eko, di Manado, Senin (8/6/2015).

Eko mengatakan selain masyarakat Kota Manado yang banyak belum disentuh oleh perbankan, juga Bank Papua mencari nasabah masyarakat Papua di Sulut.
“Kami akan menghimpun dana murah berupa tabungan dan giro untuk meningkatkan dana pihak ketiga (DPK),” jelas Eko.

Dia jelaskan untuk mencapai target dari kantor pusat tersebut, Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua yang ada di Sulut akan melakukan serangkaian ekspansi baik kantor layanan maupun anjungan tunai mandiri.
“Kami akan menyediakan ATM di beberapa titik yang dinilai cukup potensial dan menunggu ijin pendirian kantor layanan baru,” jelas Eko.

Untuk mendapatkan hal tersebut pihaknya akan melakukan jemput bola, sosialisasi keunggulan Bank Papua kepada masyarakat sehingga akan timbul kepercayaan kepada BPD yang satu ini.
“Dalam bisnis perbankan kepercayaan masyarakat paling utama, sehingga dengan leluasa pihak bank akan menyimpan uang nasabah tersebut,” jelasnya. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dana Murah, Target Bank Papua di Sulut