Tahun Ini, Jalan Menuju Ke SP-3 Diaspal

share on:
arahan
Masyarakat di SP-3, Distrik Tanah Miring sedang mendengar arahan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi- Harapan dan impian masyarakat di SP-3, Kampung Sumber Harapan, Distrik Tanah Miring, terjawab dan terkabulkan, setelah Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyatakan pada tahun ini jalan masuk menuju ke kampung tersebut akan diaspal.

“Kamu semua dengar baik-baik, dalam tahun ini sebelum akhir tahun 2015, jalan menuju Kampung Sumber Harapan, sudah akan diaspal. Sehingga masyarakat bisa leluasa ke kota dan sebaliknya membawa hasil alam untuk dapat dijual,” kata Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ketika memberikan arahan kepada masyarakat di Balai Kampung Sumber Harapan Selasa (9/5).

Dikatakan, sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk membangun infrastruktur baik jalan maupun jembatan. Sehingga masyarakat disini, tidak perlu merasa khawatir. Jadi, dalam tahun ini juga, jalan sudah akan diaspal, agar arus transportasi berjalan lancar.

Setelah jalan diaspal, demikian Bupati Merauke, masyarakat setempat harus maju. “Percuma saja jika pemerintah bangun jalan, tetapi kehidupan warga masih seperti begini terus. Minimal setelah akses jalan dibuka, ada perkembangan yang terjadi,” pintanya.

Kepala Kampung Sumber Harapan, Donatus Manu mengaku masyarakat terus mengeluhkan ruas jalan menuju ke kampung tersebut. Pada musim hujan, kendaraan roda dua maupun empat, tidak dapat melintas. Karena jalanan berlumpur dan becek.

“Hari ini menjadi suatu sejarah bagi kami, karena Bapak Bupati Merauke, memberikan jawaban resmi bahwa jalan akan diaspal dan bisa digunakan dalam waktu dekat. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat disini,” tuturnya. (Frans L Kobun)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tahun Ini, Jalan Menuju Ke SP-3 Diaspal