Cegah MERS, CNMI Dirikan Pos Screening di Bandara Internasional Saipan

share on:
Beberapa orang memakai masker wajah berjalan di sebuah jalan di wilayah populer mahasiswa Hongdae di Seoul. Foto: AFP
Beberapa orang memakai masker wajah berjalan di sebuah jalan di wilayah populer mahasiswa Hongdae di Seoul. Foto: AFP

Jayapura, Jubi – Northern Marianas mulai menerapkan langkah-langkah pencegahan di bandara internasional Saipan dengan mendirikan pos penyaringan setelah Korea Selatan mengkonfirmasi kematian tujuh orang akibat Respiratory Syndrome Timur Tengah atau MERS (Middle East Respiratory Syndrome).

 

Korea Selatan merupakan negara nomor satu untuk pasar pariwisata CNMI (Commonwealth of the Northern Mariana Islands) dengan lebih dari 14.000 pengunjung asal Korea Selatan berdatangan di CNMI pada Februari 2015, demikian laporan Radio New Zealand, Rabu (10/6/2015).

 

Petugas Kesehatan Masyarakat CNMI, Warren Villagomez, mengatakan kantor Centers for Disease dan Pengendalian Pencegahan epidemiologi di Guam belum merekomendasikan jenis penyaringan (screening) aktif di CNMI karena Korea Selatan melakukan pekerjaan yang baik dalam hal penanganan dan perawatan pasien MERS.

 

Namun, pihak Centers for Disease and Control Prevention telah mendirikan lima set televisi, disebut peringatan monitor wisata, untuk kesadaran kesehatan masyarakat dan untuk penyakit berkembang lainnya yang bisa menjadi ancaman potensial bagi penduduk CNMI. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Cegah MERS, CNMI Dirikan Pos Screening di Bandara Internasional Saipan