Padang Selenggarakan Pasar Kuliner Pabukoan selama Ramadhan

share on:

Padang, Jubi/Antara – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, menyelenggarakan Pasar Kuliner Pabukoan atau penganan berbuka selama bulan Ramadhan 1436 Hijriah di kawasan GOR Agus Salim.

“Kami sudah sediakan 130 petak kios masing-masing berukuran 2×2 meter untuk pedagang,” kata Sekretaris Panitia Pasar Kuliner Pabukoan GOR Agus Salim, Arliswandi, di Padang, Rabu 10/6/2015).

Dia mengatakan Pasar Kuliner Pembukoan mulai beroperasi 18 Juni hingga 15 Juli 2015. Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, akan membuka resmi pasar kuliner tersebut.

Pihaknya akan menambah kios-kios apabila tempat yang disediakan tidak mencukupi. Penambahannya akan di tempat terdekat.

“Melihat kondisi sebelumnya, peminat berjualan selama Ramadhan cukup banyak. Kalau kios di tempat itu tidak cukup akan kita tambah,” katanya.

Ia menambahkan akan memanfaatkan kawasan GOR Agus Salim untuk para pedagang dan penataannya diusahakan sebaik mungkin, di samping sebagai tempat olahraga.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi setempat, Hendrizal Azhar mengatakan pasar kuliner ini tidak hanya ada di kawasan GOR Agus Salim tapi juga ada di pasar-pasar satelit di daerah itu.

Dia mengimbau warga untuk selalu memperhatikan makanan sebelum membeli agar tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan kemudian.

Salah seorang warga, Wati (30) mengatakan keberadaan pasar kuliner tersebut akan membantunya untuk mempersiapkan menu berbuka, sebab dirinya selalu disibukkan oleh pekerjaan sehingga kurang memiliki waktu untuk memasak sendiri.

Selain itu, dengan adanya pasar kuliner, masyarakat dapat memilih makanan dengan beragam pilihan. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Padang Selenggarakan Pasar Kuliner Pabukoan selama Ramadhan