Kantor KPUD Paniai yang Terbakar akan segera Dibangun

share on:
Kondisi kantor KPUD Paniai yang terbakar - Jubi/Abeth You
Kondisi kantor KPUD Paniai yang terbakar – Jubi/Abeth You

Jayapura, Jubi – Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Paniai yang terbakar pada 7 Desember 2014 lalu akan segera dibangun kembali.

Hal tersebut disampaikan, Ketua KPUD Kabupaten Paniai, Yulius Gobai untuk melakukan aktivitas sehari-hari pihaknya menggunakan kantor logistik yang berada di gedung kantor KPUD yang terbakar itu.

Dijelaskan, pihaknya telah mendapatkan bantuan dari pemkab setempat berupa uang yang bersumber dari APBD tahun 2015 dan bantuan dari pemerintah pusat.

“Kemarin kami sudah ketemu dengan pak Bupati, beliau ada bantu dana sebesar Rp. 1,5 miliar. Selain itu juga ada bantuan dana dari pusat. Sedikit lagi kami bangun,” ungkapnya kata Yulius Gobai kepada wartawan di Abepura, Rabu (10/6).

Sebelumnya Bupati Paniai mengatakan, kantor KPU yang terbakar itu dilakukan oleh orang-orang yang telah kalah dalam pemilihan legislatif kemarin.

“Orang yang bakar kantor itu sama saja membakar dirinya sendiri. Gedung itu tidak ada masalah, kenapa mau bakar lagi,” kata Hengki kala itu.

Menurut Kayame, pihaknya berjanji gedung independent itu akan dibangun sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada di khas daerah. (Abeth You)

Editor : Angela
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kantor KPUD Paniai yang Terbakar akan segera Dibangun