Akwila Wenda : Pemerintah Provinsi Papua Harus Cepat Tuntaskan Kasus Organda

share on:
Akwila Wenda ketika memberikan keterangan Pers di kediamannya - Jubi / Engel Wally
Akwila Wenda ketika memberikan keterangan Pers di kediamannya – Jubi / Engel Wally

Sentani, Jubi – Tragedi Organda yang telah merenggut satu nyawa manusia yang tak bersalah oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab terus menuai kecaman dari berbagai elemen masyarakat, baik masyarakat yang menjadi korban bahkan sampai kepada para petinggi daerah ini.

Hal ini lalu menjadi pusat perhatian serius masyarakat Pegunungan tengah yang merasa tidak tenang dengan berbagai cemohan masayarakat umum akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, akibatnya diterima oleh warga pegunungan yang tinggal berbagai tempat di wilayah Jayapura.

“ Kalau bicara gunung, gunung yang mana dulu? Jayawijaya, Yahukimo, Puncak, Lany Jaya dan ini harus jelas,” tegas Akwila Wenda salah satu Tokoh masyarakat pegunungan tengah kepada Jubi di kediamannya Kampung Sereh, Jumat (12/6/2015).

Dia mengatakan tidak bermaksud untuk melawan, tetapi persoalan ini harus ditujukan kepada oknum dan tidak boleh disama ratakan, karena ada berbagai suku yang menetap di sini dari pegunungan sehingga persoalan ini harus dilihat dengan serius.

“ Kalau persoalan ini jadi lalu disebutkan dengan ulah masyarakat gunung secara umum, dampaknya akan sangat besar sekali. Oleh karenanya saya pikir harus oknumnya saja yang disebut, sebagai Tokoh masyarakat saya berharap agar pihak aparat keamanan harus dengan segera menangkap pelakunya dan diproses berdasarkan hukum yang berlaku dan kami siap untuk membantu,” ujarnya.

Secara khusus kepada Pemerintah Provinsi Papua harus dengan segera memfasilitasi pihak korban dengan apa yang menjadi tuntutan mereka sehingga mengantisipasi persoalan ini jangan merembes kemana – mana.
“ Yang menjadi korban adalah seorang tokoh agama, beliau juga sebagai Ketua RT di tempatnya, sebagai abdi negara wajarlah pemerintah memberikan perhatian khusus kepada keluarga almarhum. Yang terpenting disini adalah jangan sampai hal ini berlarut – larut tanpa ada perhatian dari Pemerintah dan pihak keamanan maka dampak – dampak negatif yang tidak kita inginkan akan dengan mudah terjadi,” lanjutnya.

Aki sapan akrabnya ini yang terkenal di kalangan generasi muda dan juga kelompok – kelompok garis keras diwilayah ini berjanji akan membantu untuk mencari informasih dimana keberadaan sang pelaku, tentunya dengan tim dan orang – orang kepercayaannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura Robert Djoenso memeberikan penekanan kepada warganya untuk tidak terpengaruh dan mudah terprovokasi dengan isu – isu yang tidak bertanggung jawab, yang akahirnya tentu merugikan kita semua.
“ Persoalan yang terjadi saat ini di tempat yang berbeda, dan sudah tentu diselesaikan ditempat tersebut, kita disini tetap waspada dan jangan mudah terprovokasi dengan isu yang merugikan diri kita semdiri, apa bila ada yang membuang isu atau memprovokasi situasi dan keadaan hendaknya di laporkan kepada pihak yang berwajib,” tandasnya. (Engel Wally)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Akwila Wenda : Pemerintah Provinsi Papua Harus Cepat Tuntaskan Kasus Organda