Ini Langkah Antisipasi Lonjakan Traffic Telkomsel

share on:

Jayapura, Jubi – Dalam rangka Ramadhan dan Idul Fitri, mengantisipasi lonjakan traffic, Telkomsel menyiapkan beberapa langkah seperti melakukan peningkatan layanan khususnya Point of Interest (PoI), Posko Ramadhan dan Idul Fitri (Poski Rafi), dan Bazaar Android.

“Telkomsel Papua akan berkonsentrasi terhadap peningkatan pelayanan titik-titik Point of Interest seperti pelabuhan, bandara, mal, tempat rekreasi, dan tempat ibadah. Yang di situ dilakukan perbaikan maupun penambahan kapasitas,” kata General Manajer ICT Telkomsel Region Maluku dan Papua, Permata J. Simarmata, kepada Jubi, Jumat (12/6/2015).

Khusus Region Papua-Maluku, lanjut Simarmata, Telkomsel menambah Base Transceiver Station (BTS) yang sebenarnya dipasang buka hanya untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri tetapi untuk selanjutnya.

“Untuk Papua-Maluku kita pasang 134 BTS. Jayapura ada di 12 lokasi coverage baru,” ucapnya.

Di kawasan Jayapura, pemasangan BTS baru difokuskan di wilayah padat penduduk. “Penambahan BTS di Jayapura diarahkan ke Abepura, Cigombong, dan Perumnas 3 Waena,” katanya.

“Selain itu, kami akan menambah combat BTS Mobile yang bisa dipindah dalam waktu singkat. Kita akan tambah di Skyline,” katanya.

Di wilayah lain, Telkomsel akan melakukan penambahan kapasitas bandwitch guna meningkatkan pelayanan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kita sudah memindahkan kapasitas besar yang menggunakan satelit yang sebelumnya digunakan di Jayapura ke Merauke. Sesuai persetujuan Pusat, Merauke kita tambah kapasitas dari 155 mbps ke 210 mbps. Wamena kita tambah 45 mbps,” kata Simarmata.

Sementara, Sale Manajer Branch Grapari Jayapura, Achdiyat Suryana, mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan 12 Posko Rafi.

“Inner Jayapura di Gelael, pelabuhan, bandara, dan SCS. Diluar Jayapura, mereka akan mulai bekerja pada H-15 dan H+15 Lebaran,” katanya. (Sindung Sukoco)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Ini Langkah Antisipasi Lonjakan Traffic Telkomsel