KAI Mulai Operasikan Tiga Stasiun KRL

share on:

Jakarta, Jubi/Antara – PT KAI Daop 1 mulai memfungsikan tiga stasiun baru lintas Tangerang pada Selasa, untuk melayani penumpang kereta rel listrik (KRL) yang dioperasikan oleh PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ).

Manajer Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (16/6/2015), ketiga stasiun tersebut adalah Stasiun Grogol, Stasiun Taman Kota, dan Stasiun Tanah Tinggi.

“Dengan penambahan tiga stasiun baru tersebut, maka saat ini ada 11 stasiun di lintas Duri – Tangerang yang dapat melayani para pengguna jasa KRL,” katanya.

Sementara itu, dari keterangan Direktur Utama PT KCJ, M.N. Fadhila, lintas Duri – Tangerang saat ini melayani sekitar 37.000 pengguna jasa per hari yang diangkut dengan 88 perjalanan kereta setiap harinya.

Jumlah ini diprediksi akan terus meningkat karena PT KCJ menargetkan KRL di Jabodetabek dapat mengangkut 1,2 juta penumpang setiap hari pada tahun 2019.

PT KCJ sendiri berjanji dengan beroperasinya tiga stasiun baru tersebut untuk melayani jasa KRL ini, mereka akan terus meningkatkan pelayanan bagi para penumpang.

Selain penambahan fasilitas pelayanan, PT KCJ juga akan terus menambah jumlah armada untuk meningkatkan daya angkut penumpang dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi publik KRL.

Adapun sejak tahun 2008 hingga tahun 2015 PT KCJ telah membeli 784 unit KRL, dan jumlah itu akan terus ditingkatkan hingga mencapai target 1.400 unit agar nantinya bisa membawa 1,2 juta penumpang. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KAI Mulai Operasikan Tiga Stasiun KRL