Pemkot Jayapura Canangkan Safari Ramadhan

share on:
Tablik Akbar dalam rangka pencanangan safari Ramadan Pemkot Jayapura-Jubi/Sindung
Tablik Akbar dalam rangka pencanangan safari Ramadan Pemkot Jayapura-Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura dalam menyambut bulan Ramadhan 1436 H/2015 M mencanangkan serangkaian kegiatan, salah satunya Safari Ramadhan 1436 H yang akan dilaksanakan di 15 Masjid di Jajaran Pemkot Jayapura.

Selain pencanangan Safari Ramadhan tersebut juga digelar Tabligh Akbar yang mengundang Ketua MUI Papua, Ustadz Syaiful Islam Al Payage sekaligus penyerahan bantuan berupa sound system kepada pengurus Mesjid Baiturrahim Jayapura senilai Rp 100 juta.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano mengajak seluruh umat muslim agar dapat memaknai Ramadhan dengan baik dan diterapkan dalam setiap pelaksanaan tugasnya.
“Berpuasa berarti menahan diri dari makan dan minum, menahan diri dari perbuatan tercela, dan menahan diri dari pebuatan nafsu, ini harus diterapkan dalam setiap pelaksanaan tugasnya masing-masing karena bekerja adalah perbuatan ibadah,” ujar Mano.

Untuk menghargai umat berpuasa, kata Mano semua pihak dapat saling menghargai dari seluruh umat yang beragama.
“Saya juga akan keluarkan perwal untuk mengatur jadual THM dan penjualan miras di Kota Jayapura, saya usahakan hari ini saya bisa tandatangani perwal tersebut,” ujarnya.

Nurjainuddin Konu, Ketua Panitia Safari Ramadhan mengungkapkan bahwa selain untuk memupuk rasa silahturahmi safari ramadhan ini sekaligus merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah Kota Jayapura.
“Bagaimana membina keterbukaan antara pemerintah dengan masyarakat yang ada dengan cara memberikan masukan dan kritik kepada pemerintah melalui ajang safari ramadhan tersebut,” ujarnya. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkot Jayapura Canangkan Safari Ramadhan