Donald Trump Melaju Ke Gedung Putih

share on:
Donald Trump. Foto: www.mediabistro.com
Donald Trump. Foto: www.mediabistro.com

New York, Jubi/Antara/AFP – Taipan properti, Donald Trump, salah satu warga Amerika Serikat yang kaya raya dan gaya serta suka blak-blakan pada Selasa (16/6/2015) memutuskan untuk maju ke Gedung Putih dan berjanji akan membuat Amerika kembali berjaya.

“Saya secara resmi mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat dan kami akan membuat negara ini berjaya kembali,” katanya dalam pidato di Menara Trump—yang terletak di Fifth Avenue, New York.

Pria berumur 69 tahun itu akan menjadi calon yang memegang kartu penting yang meramaikan pemilihan presiden 2016, yang kini semakin sesak oleh para calon.

Trump, yang mencela kebijakan luar negeri dan ekonomi AS, kini mengejek para politikus dan berjanji akan menghentikan keadaan yang disebutnya sebagai kemunduran AS.

“Negara kita sedang mengalami masalah yang besar. Kita tidak lagi memiliki kemenangan,” katanya.

“Kapan terakhir kita melihat AS menang? lihat saja dalam kesepakatan dagang dengan Tiongkok. Mereka membunuh kita. Saya selalu mengalahkan Tiongkok.” “Kapan kita bisa mengalahkan Jepang dalam segala hal? mereka mengirimkan jutaan mobilnya dan kita berbuat apa?” Pengusaha yang oleh Forbes ditaksir memiliki kekayaan 4,1 miliar dolar AS itu berujar “AS telah menjadi lahan pembuangan sampah persoalan orang-orang lain.” (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Donald Trump Melaju Ke Gedung Putih