Warga Organda Minta Aparat Kepolisian Tetap Berjaga

share on:
Jermias Rontini, Kapolresta Jayapura - Jubi/Munir
Jermias Rontini, Kapolresta Jayapura – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Dorinus Dasinapa, Ketua Rukun Warga (RW) 04 Perumahan BTN Organda mewakili suara warga, mengharapkan aparat kepolisian tetap berjaga sambil menunggu proses pembangunan Pos Terpadu Gabungan TNI/Polri selesai. Karena menurutnya warga masih trauma pasca penyerangan dan penganiayaan hingga menyebabkan tewasnya dua warga BTN Organda, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua oleh sekelompok orang pada Senin (8/6/2015).

“Kami sebagai warga yang sudah puluhan tahun tinggal disni, belum pernah mengalami hal seperti kemarin. Akhir-akhir ini baru kami mengalami hal-hal seperti ini. Kami harapkan pihak keamanan bisa konsen sehingga apa yang disampaikan oleh bapak wali kota kemarin itu bisa terwujud,” kata Dasinapa kepada Jubi, Selasa (16/6/2015).

Pihaknya menegaskan truma yang diderita warga Perumahan BTN Organda begitu dalam, karena kejadian tersebut terjadi di sore hari dan tepat dihadapan mereka.
“Kalau bisa komitmen ini bukan hanya sekedar omongan. Tetapi benar-benar kami warga ini dijamin keamanannya oleh pihak aparat. Harus ada koordinasi antara atasan dan bawahan, sehingga ada pengawasan yang baik,” katanya.

“Sejak kejadian Senin, (8/6/2015) memang benar para aparat ini selalu berjaga, tapi kami harapkan mereka tetap berjaga sampai kedua pos gabungan ini selesai dibangun, dan bisa digunakan,” katanya.

Sebelumnya paska penyerangan dan penganiayaan hingga menyebabkan tewasnya dua warga BTN Organda, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua oleh sekelompok orang pada Senin (8/6/2015). Jermias Rontini, Kapolresta Jayapura berkomitmen untuk memberikan pengamanan di Kompleks BTN Organda,pura Distrik Abepura, Kota Jayapura selama 24 Jam.

“Kita berikan pengamanan 24 jam, tinggal bagaimana teknisnya nanti. Apakah personil gabungan? Saya lebih setuju kalau personilnya gabungan,” katanya. (Munir)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Warga Organda Minta Aparat Kepolisian Tetap Berjaga