KAPP Kota Jayapura Ingin Membantu Mengurangi Pengangguran

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Pengurus Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Kota Jayapura ingin membantu pemerintah daerah dalam konteks kemitraan, mengurangi tingkat pengangguran di ibukota Provinsi Papua.

“Kita harus mendekati pemerintah untuk bermitra sehingga mengurangi pengangguran di kota ini,” kata Ketua KAPP Kota Jayapura, J. Telly Rollo, di Jayapura, Rabu (17/6/2015).

Ia mengatakan pihaknya berkeinginan untuk mempererat hubungan dengan pemerintah daerah setempat dan memberi sumbangsih kepada daerahnya.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, KAPP dibawah Undang-Undang otonomi Khusus dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan yang anggarannya berasal dari dana otonomi Khusus (Otsus).

“KAPP tidak mengambil pekerja sembarangan, kami sudah diputuskan oleh tujuh kementerian dan ditandatangani oleh tujuh kepala wilayah adat dan didukung oleh 12 kepala suku di Kota Jayapura, KAPP khusus mengelola dana Otsus,” ucapnya.

Karenanya, lanjut Rollo, KAPP mengajak seluruh pengusaha asli Papa untuk bergabung dalam organisasi tersebut dan tidak lagi mendatangi instansi pemerintah untuk minta pekerjaan.

“Karena itu saya bisa katakan jangan teriak Otsus di kantor-kantor pemerintahan, datang ke kantor KAPP,” katanya.

Dari sisi internal, tambah Rollo, KAPP memiliki program pembinaan bagi anggotanya yang telah menjangkau kampung-kampung.

“Ada program pembinaan bagi anggota KAPP, programnya turun sampai ke distrik hingga ke anak cabang dan akan ada sembilan bidang. Juga ada pelatihan-pelatihan,” ucapnya. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  KAPP Kota Jayapura Ingin Membantu Mengurangi Pengangguran