Stok Aman dan Harga Sembako di Kota Jayapura Stabil

share on:
Walikota Jayapura, bersama tim saat mengunjungi salah satu supermarket yang ada di Kota Jayapura, guna mengecek ketersediaan dan harga Sembako, Rabu (18/6/2015) - Jubi/Munir
Walikota Jayapura, bersama tim saat mengunjungi salah satu supermarket yang ada di Kota Jayapura, guna mengecek ketersediaan dan harga Sembako, Rabu (18/6/2015) – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Jayapura bersama Walikota Jayapura, Balai Karantina Ikan Kelas I A Jayapura, Anggota DPRD Kota Jayapura dan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Jayapura,  mengecek stok dan harga barang di Pasar Youtefa juga di beberapa supermarket dan Swalayan di wilayah Distrik Abepura dan Disrik Heram (Waena).

Dari hasil pengecekan, stok sembilan Bahan Pokok (Sembako) aman. “Dari beberapa tempat yang kami kunjungi, stok untuk sembilan bahan pokok aman sampai lebaran Idul Fitri nanti,” kata Benhur Tommy Mano, Walikota Jayapura kepada Jubi, Kamis (18/6/2015).

Pihaknya mengatakan untuk harga sembako di Kota Jayapura juga masih relatif normal. “Seperti kami lihat bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe keriting, cabe panjang, telur dan juga ayam potong di semua tempat yang kami kunjungi sebagai sampel, harganya masih relatif stabil,” katanya.

Lanjut Mano, jika nantinya terjadi kenaikan harga sembako, pihaknya akan memanggil para distributor yang ada di Kota Jayapura guna menstabilkan harga dipasaran.

“Menjelang lebaran kan biasanya terjadi kenaikan, nanti kami akan berbicara dengan para distributor guna menstabilkan harga,” katanya.

Sementara itu , Robert L. N. Awi, Plt. Kepala Disperindagkop Kota Jayapura juga mengatakan sampai saat ini stok dan harga sembako di Kota Jayapura relatif aman dan stabil.

“Untuk saat ini mungkin karena baru awal Ramadhan jadi harga masih stabil, saya harapkan sampe Idhul Fitri nanti harga sembako kita masih stabil. Sehingga tidak ada keluhan dari ibu rumah tangga ataupun semua masyarakat pada umumnya,” katanya Awi kepada Jubi, Rabu (18/6/2015). (Munir)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Stok Aman dan Harga Sembako di Kota Jayapura Stabil