Bupati Mimika Instruksikan Pembatasan Hiburan Malam

share on:
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., dalam suatu kegiatan saat di wawancara (Jubi/Eveerth)
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SE., dalam suatu kegiatan saat di wawancara (Jubi/Eveerth)

Timika, Jubi – Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, mengeluarkan instruksi Nomor 776 tahun 2015 tentang larangan penjualan minuman berakohol, pembatasan waktu operasinal tempat hiburan malam dan penimbunan bahan makanan selama bulan suci Ramadhan.

“Jika pelaku usaha didapatkan melanggar instruksi tersebut, akan dikenakan sanksi administrasi, bahkan pencabutan izin usaha,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bernadinus Songbes, di Timika, Sabtu (20/6)

Dikatakan, pihak Diskoperindag telah mengundang semua pelaku Tempat Hiburan Malam (THM) se – Kabupaten Mimika, dan dalam pertemuan tersebut turut hadir satuan polisi pamong praja (Satpol PP), TNI Polri, Kapoleres, TNI AD, Danlanut, Komandansatrat dan telah menjelaskan hal tersebut.

“Sebabnya sesuai instruksi Bupati Mimika, maka semua pemilik THM, baik Bar, Diskotik, Cafe, Panti Pijat, Klub Malam, tempat hiburan bilyard hotel, agar bisa menaati instruksi yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah daerah dan tidak melanggar,” pesannya.

Dirinya mengakui, pemerintah sangat memperhatikan hari besar keagamaan, sehingga Bupati Mimika memberikan instruksi ke Satpol PP untuk koordinasi ke Disperindag, karena menyangkut semua pengawasan ini menyangkut pendanaannya melekat pada Diskoperindag.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Arnolis Korowa, menegaskan, bahwa apa yang sudah diatur oleh pemerintah tidak adatawar menawar lagi dan harus ditaati.

“Kalau dilapangan dilihat bahwa ada sinyalir yang sengaja menabrak rambu, maka operasi akan kami lakukan. Saya harap pada semua pelaku usaha THM untuk bisa mematuhi itu, saya tindak ingin lihat di lapangan ada THM yang sengaja membuka usahanya pada siang hari, kalau sampai saya mendapatkan hal semacam itu maka akan ditindak tegas,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bupati Mimika Instruksikan Pembatasan Hiburan Malam