Kota Jayapura Luncurkan Perizinan Online

share on:
Perijinan online yang dijelaskan kepada Walikota Jayapura-Jubi/Sindung
Perijinan online yang dijelaskan kepada Walikota Jayapura-Jubi/Sindung

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, Senin (22/6/2015) siang, meluncurkan 67 perizinan berbasis internet. Program ini diluncurkan selain memperpendek dan menghemat waktu pelayanan kepada masyarakat, juga meminimalisasi tatap muka dilakukan antara pemerintah dan pengusaha.

“Saya berusaha para pengusaha tidak bersentuhan langsung para pegawai, karena pasti ada titipan amplop dan baku atur. Saya menghindari itu agar pelayanan kita kepada masyarakat cepat, tepat, efisien, efektif, akuntabel, dan professional,” kata Mano, kepada wartawan, disela-sela launching perizinan online di BPPTSP Kota Jayapura.

Mano mengharapkan semua pelayanan pemerintah yang berkaitan dengan masyarakat agar berbasis internet, tidak hanya dimulai dari Dinas Pendapatan Kota Jayapura, BPPTSP, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Saudara akan diberikan kemudahan-kemudahan secara langsung dan real time, serta dijamin keamanan setiap data yang dipakai,” katanya

Dengan melihat manfaat yang besar, Wali Kota menegaskan apa yang menjadi pelayanan ke masyarakat tidak harus diperlambat jika bisa dipercepat.

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP) Kota Jayapura, Yohanis Wemben, mengaku masyarakat bisa langsung mengunduh semua aplikasi yang ada melalui handphone atau komputer di rumah.

“Sebanyak 67 perizinan tinggal unduh dan semua bisa dipantau oleh pengusaha,” katanya. (Sindung Sukoco)

 

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Kota Jayapura Luncurkan Perizinan Online