Anggaran Pengamanan Pilkada Sorsel Rp 3 Miliar

share on:
Presentasi kebutuhan pengamanan Oleh Kapolres sorsel AKBP. Alexander Louw, di Hadapan  Dewan dan Pemda sorsel - jubi , Niko
Presentasi kebutuhan pengamanan Oleh Kapolres sorsel AKBP. Alexander Louw, di Hadapan Dewan dan Pemda sorsel – jubi , Niko

Teminabuan, Jubi – Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sorong Selatan akhirnya menyetujui anggaran pengamanan Pemilihan Kepala dan Wakil kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sorong Selatan Desember 2015 nanti sebesar Rp 3,149 miliardari total anggaran Rp 5,9 miliar seperti yang diajukan Kapolres Sorong selatan AKBP. Alexander Louw.

Kapolres Alex Louw menjelaskan, meski total anggaran yang dijawab tidak sesuai dengan apa yang diajukan, namun pihaknya akan tetap melakukan pengamanan demi suksesnya penyelenggaran Pilkada Kabupaten Sorong Selatan pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Saya berpikir patutlah kita terimalah, dan kami tetap semangat untuk mengamankan Pilkada nanti,” kata Kapolres.

Sementara untuk pembiayaan Linmas sendiri terang Louw, pihknya akan berkoordinasi dengan Badan Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sorong Selatan tentang teknis pengajuan kebutuhan anggota Linmas pada Pilkada mendatang.

Sementara untuk personilnya, dari total anggaran Rp 3,149 itu dapat membiaya dua per tiga kekuatan Polres ditambah 50 Personil Brimob BKO yang akan diperbantukan dari Kompi C Sorong dan bantuan Mabes Polri.

Sementara Ketua DPRD Sorong Selatan, Yuliant Kondologit yang dikonfirmasi mengenai jawaban legislatif dan eksekutif terkait anggaran pengamanan Pilkada yang diajukan Polres, pihkanya akan menimbang kembali jika itu membutuhkan pembiayan yang lebigh besar.

“Kami akan meninjau tergantung kebutuhan. Ini jugakan mengenai wibawa dan nama baik kabupaten ini. Kami pasti tinjau lagi,” pungkasnya. (Niko MB)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Anggaran Pengamanan Pilkada Sorsel Rp 3 Miliar