Komboy Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi

share on:

Biak, Jubi/Antara – Kampung Komboy, distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, tengah mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Papua tahun 2015.

Kepala Bidang kelembagaan organisasi kampung Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung, Kaddas Arief, di Biak, Kamis (25/6), mengatakan, untuk Kabupaten Biak Numfor peserta lomba desa tingkat provinsi Papua akan diwakili Kampung Komboy dan Kelurahan Samofa.

“Untuk penilaian lomba tingkat provinsi sudah dilangsungkan di Biak. Bagaimaha hasilnya kami masih menunggu keputusan panitia provinsi Papua,” ujar Kaddas.

Ia mengakui, partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai program pembangunan yang sedang dilakukan di kampung menjadi poin penilaian penting dalam ajang lomba tingkat kabupaten dan provinsi.

Untuk kampung Komboy, distrik Warsa, menurut Kaddas, merupakan desa yang warganya sudah menerapkan program sanitasi total berbasis masyarakat.

“Peran nyata masyarakat kampung Komboy dalam pengelolaan lingkungan sanitasi berbasis masyarakat menjadi nilai plus dalam lomba,” katanya.

Sedangkan untuk lomba tingkat kelurahan, menurut Kaddas, Kabupaten Biak Numfor akan diwaliki Kelurahan Samofa Distrik Samofa.

“Sejak 2013 kelurahan Burokub, distrik Biak Kota, dan tahun 2014 kelurahan Brambaken distrik Samofa menjadi juara tingkat provinsi Papua sehingga mewakili daerah pada ajang tingkat nasional dan mengikuti upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus di Istana Negara Jakarta,” katanya. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Komboy Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi