Pemprov Papua Minta Warga Melapor Jika Temukan Makanan Kedaluwarsa

share on:
Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Elia Loupatty - Jubi/Alex
Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Elia Loupatty – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta masyarakat untuk segera melapor jika menemukan bahan makanan kedaluwarsa saat berbelanja di pasar tradisional, supermarket dan mall di Kota Jayapura.

“Kalau ada temuan segera lapor beli dari siapa, karena ini harus tegas,” kata Asisten II bidang Perekonomian dan Kesejahteraaan Rakyat Papua, Elia Loupatty, di Jayapura, Minggu (28/6/2015).

Loupatty juga meminta para pedagang jika membeli bahan makanan dari distributor untuk mengecek betul tanggal kedaluwarsa di setiap barang yang dibeli.

“Atas nama pemerintah di Papua, saya minta para pedagang diharapkan betul-betul mengecek,” ucapnya.

Sementara soal stok daging. elia Loupatty katakan stok daging khususnya sapi dan ayam di Papua cukup tersedia dan tak ada kenaikan harga yang signifikan, dimana untuk harga daging sapi sekitar Rp110 ribu per kilogram.

“Untuk daging sapi saya melihat cukup. Dimana pasokan ini juga ada yang didatangkan dari Kabupaten Merauke yang dipasok ke kabupaten sekitarnya,” kata Loupatty.

Sebelumnya, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Papua, Petrus Pasereng mengatakan untuk ketersediaan daging selama ramadhan hingga idul fitri cukup tersedia.

“Untuk hari raya keagamaan, kenaikan bahan pokok masih sebatas wajar jika pada kisaran kenaikan sekitar lima persen. Sebab ongkos angkut menuju wilayah pedalaman tidaklah murah,” kata Pasereng. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemprov Papua Minta Warga Melapor Jika Temukan Makanan Kedaluwarsa