Komisi V Belum Tentu Setujui Pengajuan ABT SKPD

share on:
Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol - Jubi/Arjuna
Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Pihak Komisi V DPR Papua bidang pendidikan dan kesehatan menyatakan, meski sudah melakukan rapat kerja dan membahas berbagai program yang sudah dilakukan serta yang kini sedang berlangsung menjelang sidang Anggaran Belanja Tambahan (ABT) atau APBD perubahan yang direncanakan pada Juli mendatang, namun belum tentu anggaran yang diusulkan SKPD mitra komisi itu pada sidang mendatang belum tentu semua disetujui.

“Setiap SKPD akan mengajukan anggaran pada sidang APBD perubahan mendatang. Tapi belum tentu apa yang diajukan SKPD disetujui oleh komisi yang ada di DPRP, termasuk kami Komisi V. Kami akan lihat program mereka, dan membahasnya di komisi sebelum diserahkan ke pihak Badan Anggaran (Banggar) DPRP untuk disetujui,” kata anggota Komisi V DPRP, Natan Pahabol, Senin (29/6/2015).

Menurutnya, para SKPD mitra Komisi V mengajukan berbagai program kerja dengan sejumlah anggaran. Pengajuannya ada secara tertulis, ada juga yang lisan.

“Ada beberapa laporan SKPD yang luar biasa. Tapi ada juga yang hanya datang cerita – cerita dengan penggunaan anggaran tak jelas. Kalau selama ini mitra kami baik dalam melaksanakan program dan anggaran sesuai peruntukkannya, pasti APBD pengajuan mereka akan kami setuju,” ucapnya.

Pada suatu kesempatan, Ketua Komisi IV DPR Papua bidang infrastuktur,Boy Markus Dawir juga mengatakan hal yang sama. Katanya, daripada anggaran tak digunakan sebaik mungkin, lebih baik dialihkan untuk pembangunan di daerah lain sesuai kebutuhan dan aspirasi masyarakat. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Komisi V Belum Tentu Setujui  Pengajuan ABT SKPD