Pemkab Mambra Anggarkan Rp 26 M untuk Pilkada

share on:
Bupati Mamberamo Raya, Bupati Mambra, Demianus Kyeuw – Kyeuw - Jubi/Arjuna
Bupati Mamberamo Raya, Bupati Mambra, Demianus Kyeuw – Kyeuw – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Mambaramo Raya (Mambra) menyatakan, menganggarkan dana senilai Rp 26 miliar untuk pelaksanaan Pilkada setempat itu yang rencananya dilangsungkan Desember 2015 mendatang.

Bupati Mambra, Demianus Kyeuw – Kyeuw mengatakan, dana senilai itu akan diberikan kepada KPUD Rp. 21 miliar,  Panwaslu Rp. 1,5 miliar, dana pengamanan untuk polisi senilai Rp. 1,8 miliar, TNI Rp. 700 juta, Linmas Rp 500 juta, dan Satpol PP senilai Rp. 300 juta.

“Selain itu, kami juga menyiapkan satu unit speed boat dan kendaraan roda empat untuk membantu KPUD, sebagai penyelenggara Pilkada. Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah kabupaten mensukseskan pelaksanaan Pilkada,” kata Demianus di Jayapura, Selasa (30/6/2015).

Menurutnya, jika nanti ada kebutuhan tak terduga, Pemkab Mambra siap memback up KPUD dan lembaga penyelenggara Pilkada lainnya. Masyarakat Mambra kata dia, ingin Pilkada terlaksana dengan baik.

“Masyarakat Mamberamo Raya sangat antusia. Begitu juga  dengan Partai Politik (Parpol). Kami harap, calon yang akan diusung Parpol bisa bersaing secara obyektif dan professional,” ucapnya.

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 11 kabupaten di Papua, juga tak luput dari perhatian DPR Papua. Pihak parlemen ingin para kandidat yang akan bertarung dewasa berpolitik.

Pada suatu kesempatan, anggota Komisi I DPR Papua bidang Politik, Hukumdan HAM,  Laurenzus Kadepa mengatakan, para kandidat harus memberi pembelajar politik yang baik kepada masyarakat. Jangan sampai justru masyarakat dikorbankan karena kepentingan politik.

“Apapun hasil Pilkada, semua kandidat harus bisa menerima. Kalah menang adalah hal biasa. Masih banyak masalah di Papua yang belum terselesaikan, jangan lagi menambah masalah dan mengorbankan rakyat untuk kepentingan politik,” kata Laurenzus Kadepa kepada Jubi beberapa waktu lalu. (Arjuna Pademme)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pemkab Mambra Anggarkan Rp 26 M untuk Pilkada