Tim Sepak Bola Pra PON Papua, Libur Sebulan

share on:
Pelatih Joko Susilo saat memberikan pengarahan kepada tim sepak bola Pra PON Papua.(Jubi/dok)
Pelatih Joko Susilo saat memberikan pengarahan kepada tim sepak bola Pra PON Papua.(Jubi/dok)

Jayapura, Jubi- Tim Pra PON Papua yang sudah berlatih dan menyiapkan diri sejak Februari 20015 hingga sekarang terus tekun berlatih. Awal Juli hingga 2 Agustus tim sepak bola Pra PON libur dan akan kembali berlatih pada 2 Agustus 2015.

 

“Ya kami sudah menjalani program dan sekarang siap untuk kembali ke daerah masing-masing tetap menjalankan program latihan di tempat masing-masing,”kata wing bek kiri Pra PON Papua, Maikel Kodey kepada Jubi, di ruang makan salah satu hotel di Waena, Selasa (30/6/2015).

 

Dia menambahkan program ini bisa dijalankan kalau punya motivasi, walau tidak berada di dalam penampungan. “Saya kira kalau ada motivasi dan tekad untuk menjalankan sudah pasti kondisi fisik tetap bugar sampai kembali TC pada 2 Agustus nanti,”katanya.

 

Hal senada juga dikatakan wing bek kanan Janneth Kabare yang membenarkan pendapat rekan sesama tim Pra PON Sepak Bola. “ Pelatih sudah memberikan program yang harus dijalankan setiap pemain selama berada di daerah masing-masing,”katanya seraya menambahkan kalau pelatih Joko Susilo juga sudah kembali ke Malang selanjutnya merayakan Idul Fitri di sana.

 

Sebelumnya Joko Susilo pelatih Kepala Tim Pra PON Papua mengaku saat ini tim PON Papua butuh try out ke luar Papua. “Hal ini penting karena mereka butuh lawan tanding yang lebih kuat agar bisa mengetahui di mana kelemahan tim untuk diperbaiki atau ditingkatkan,”katanya.

 

Pendapat ini dibenarkan Brianus Maubuay bek tengah atau Libero tim Pra PON Papua kalau selama uji coba pernah kalah 1-0 lawan Persipura. “Uji coba kedua dengan Persipura bermain imbang 1-1, try out keluar Papua penting untuk menguji kemampuan dan mencari lawan tanding yang lebih kuat,”katanya.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Tim Sepak Bola Pra PON Papua, Libur Sebulan