Dukungan Ke Joe Natuman Kurang, Sato Kilman Tetap Perdana Menteri Vanuatu

share on:
Perdana Menteri Vanuatu, Joe Natuman, berbicara pada saat upacara terobosan dari proyek pembuatan jalan di Tanna, Vanuatu. Foto: RNZ
Joe Natuman saat masih menjabat Perdana Menteri Vanuatu, berbicara pada saat upacara terobosan dari proyek pembuatan jalan di Tanna, Vanuatu. Foto: RNZ

Jayapura, Jubi – Oposisi Vanuatu telah menarik kembali rencana untuk mosi tidak percaya dalam pemerintahan yang dijadwalkan akan diperdebatkan di parlemen, Kamis (2/7/2015) sore.

Radio New Zealand melaporkan, pemimpin oposisi, Edward Natapei, telah menarik kembali gerakan mosi tidak percaya terhadap Perdana Menteri Sato Kilman. Dikabarkan, mundurnya langkah oposisi yang mendukung Joe Natuman tersebut disebabkan karena kurangnya dukungan dari anggota parlemen.

Dukungan anggota parlemen terhadap Sato Kilman lebih besar dibanding Joe Natuman. Dimana masing-masing mendapatkan suara dari 29 anggota parlemen yang mendukung pemerintah Sato Kilman, dan 23 pendukung oposisi.

Seperti diberitakan sebelumnya, gerakan mosi tidak percaya telah diajukan setelah pemerintah Sato Kilman mengambil kontrol setelah mosi tidak percaya tiga minggu lalu, yang menurunkan pemerintah Joe Natuman dari jabatannya saat itu, Perdana Menteri. (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Dukungan Ke Joe Natuman Kurang, Sato Kilman Tetap Perdana Menteri Vanuatu