Jasa Raharja Pasang Puluhan Spanduk Keselamatan Tol Cipali

share on:

Bandung, Jubi/Antara – Jasa Raharja memasang puluhan spanduk pesan keselamatan di sepanjang ruas tol Cipali untuk mengingatkan para pengemudi pada musim Mudik dan Balik Lebaran 2015.

“Ada sekitar 60 spanduk di ruas tol Cipali, intinya mengimbau agar pengemudi berhati-hati. Karena kemungkinan sebagian besar baru sekali itu melintasi Cipali,” kata Kepala Kanwil Jasa Raharja Jabar, Edi Supriad,i di Bandung, Jumat (3/7/2015).

Ia menyebutkan, pemasangan spanduk imbauan keselamatan itu dilakukan di jembatan penyeberangan atau di beberapa titik strategis yang bisa mengingatkan para pengemudi.

Menurut Edi, imbauan keselamatan di Tol Cipali perlu diintensifkan mulai gerbang masuk, pasalnya para pengemudi rata-rata baru menggunakan tol itu sehingga tidak tahu medan.

Selain itu pihaknya juga ikut memfasilitasi sejumlah rambu-rambu peringatan di jalur mudik sekaligus menempatkan sejumlah “rest area”.

“Kami ikut pantau di jalur Cipali, dan kami juga dirikan Poko Mudik di sepanjang jalur Pantura dan selatan Jabar,” kata Edi.

Khusus di “rest area” tol Cipali, Jasa Raharja mengerahkan posko kesehatan lengkap dengan tukang pijat yang akan melayani pemudik yang membutuhkan pijak kebugaran.

“Kita dirikan 11 Posko Pelayanan Lebaran dan sembilan posko kesehatan,” kata Edi.

Selain itu, Jasa Raharja juga akan menggelar pemeriksaan kesehatan dan test urine bagi pengemudi angkutan bus di sejumlah terminal pemberangkatan seperti di Bandung, Cirebon, Sukabumi dan Bekasi.

Pemeriksaan kesehatan itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Polda Jabar. Selain itu ikut melakukan sosialisasi bagi pemudik bersepeda motor agar menjaga keselamatan di sepanjang perjalanan.

“Pemudik sepeda motor tahun ini diprediksi masih akan tinggi, dan mereka diharapkan meningkatkan kewaspadaan karena sangat rawan,” kata Edi.

Ia menyebutkan berdasarkan data yang ada, jumlah klaim asuransi korban kecelakaan lalu lintas sebagian besar melibatkan pengguna sepeda motor. (*)

Editor : Dewi Wulandari
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Jasa Raharja Pasang Puluhan Spanduk Keselamatan Tol Cipali