Festival Danau Sentani, Pemerintah Kehabisan Ide

share on:
Pemukulan tifa secara bersama oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri PPA serta Bupati Jayapura menandakan FDS ke VIII dibuka secara resmi - Jubi / Engel Wally
Pemukulan tifa secara bersama oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri PPA serta Bupati Jayapura menandakan FDS ke VIII dibuka secara resmi – Jubi / Engel Wally

Jayapura, Jubi – Berbeda dengan pelaksanaan FDS tahun sebelumnya yang banyak dipenuhi stand pameran namun isi stand pameran tersebut tidak bercorak budaya atau pariwisata di Kabupaten Jayapura, tahun ini panitia hanya mempersiapkan 49 stand pameran yang semuanya digunakan untuk memamerkan potret-potret budaya dan destinasi pariwisata di Kabupaten Jayapura.

Disebutkan, stand yang sifatnya permanen yang telah dibangun untuk setiap Distrik di Kabupaten Jayapura juga memamerkan hasil potret budaya, kesenian, dan destinasi pariwisata yang merupakan sumber daya alam lokal di tempat masing-masing.

“Ini bukan pameran pembangunan. Kalau yang ditaruh dipamerkan adalah hasil-hasil pembangunan berarti tidak pas momentnya. Karenanya, kita juga membutuhkan kerja sama dari semua pihak untuk memahami betul makna dari kegiatan FDS ini,” katanya.

Namun masyarakat rupanya berpandangan lain.

Baca Festival Danau Sentani, Pemerintah Kehabisan Ide

Tags:
Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Festival Danau Sentani, Pemerintah Kehabisan Ide