Alexander Saununu Direkomendasikan Melatih PSBS Biak

share on:

Biak, Jubi/Antara – Tim sembilan dan pemain all star PSBS Kabupaten Biak Nmfor, Papua merekomendasikan mantan pemain Timnas Alexander Saununu menjadi pelatih PSBS Biak untuk menangani pembinaan pemain muda dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi sepakbola di tanah air.

Pelaksana tugas sementara PSBS Biak Sergius Wabiser di Biak, Jumat (3/6/2015), mengatakan, keputusan bersama tim sembilan serta pemain all star Biak tentang penetapan nama pelatih PSBS sudah dilaporikan resmi ke Manager yang juga Bupati Thomas Ondy.

“Rapat bersama pemain senior Biak all star dan tim sembilan yang diberikan kepercayaan mencari pelatih menilai figur Alexander Saununu layak dan memenuhi kreteria menangani pemain muda Biak kedepan,” ujarnya.

Sergius berharap, meski belum ada pelatih baru PSBS maka tim sembilan eks pemain senior PSBS yang diberikan tugas sudah menjaring 148 pemain dari berbagai distrik tetap bekerja menjalankan seleksi tahap kedua.

Untuk seleksi tahap kedua yang sudah dijadwalkan tim sembilan, menurut Sergius, akan dilakukan pada 10-12 Juli di lapangan Cederawasih distrik Biak Kota.

“Hasil penjaringan tim sembilan diharapkan menghasilkan 30-35 pemain muda untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pelatih baru PSBS untuk diseleksi memilih pemain yang akan memperkuat PSBS kedepan,” harap Sergius Wabiser yang juga direktur sekolah sepak bola Biak.

Dia berharap, potensi pemain muda Biak diharapkan terus berkembang kemampu8an skill dan teknik di bawah kepelatihan Alexander Saununu sehingga kelak akan menjadi pemain profesional di kancah persepakbolaan nasional dan internasional.

Berdasarkan data 148 pemain hasil penjaringan pemain muda berbakat berbagai distrik dilakukan tim sembilan terdiri distrik Biak Kota 23 pemain, Samofa 18, Biak Utara 15, Yendidori 13, Biak Barat 10, Swandiwe 6, Biak timur 39, Oridek 5, Warsa 9, Yawosi 10 pemain. (*)

 

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Alexander Saununu Direkomendasikan Melatih PSBS Biak