Perubahan Iklim Peringatkan Pemimpin Dunia Akan Bahaya Laut

share on:

Jayapura, Jubi – Ilmuwan Internasional menyerukan para pemimpin dunia untuk mengambil tindakan segera terhadap perubahan iklim sebelum kerusakan permanen menimpa kemampuan laut untuk menyerap karbon dioksida.

Sebuah makalah yang diterbitkan oleh Oceans 2015 Initiative dalam jurnal, Science, menjelang pertemuan ilmiah utama di Paris pekan ini, memperingatkan bahwa pengurangan segera dan substansial dari emisi CO2 dibutuhkan untuk mencegah dampak besar dan ireversibel pada ekosistem laut dan kemampuan mereka untuk menangkap karbon dioksida dan menyerap panas.

Salah satu penulis laporan itu, Mark Eakin, dari US National Oceanic and Atmospheric Administration Coral Reef Watch mengatakan temuan menunjukkan bahwa CO2 meningkat, perlindungan, adaptasi dan perbaikan pilihan samudera menjadi lebih sedikit dan kurang efektif.

“Hal ini sangat penting bahwa kita, berarti Anda, saya, pemerintah dunia, semua terlibat dalam kegiatan untuk benar-benar mengurangi jumlah emisi CO2 dan kita perlu melakukan itu dengan sangat cepat,” kata Mark Eakin, mengutip RNZ, Senin (6/7/2015). (Yuliana Lantipo)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Perubahan Iklim Peringatkan Pemimpin Dunia Akan Bahaya Laut