Bulog Datangkan 466 Ton Beras Premium

share on:
Proses bongkar muat kontainer beras jenis premium, di Gudang Bulog Santarosa, Selasa (7/72015) – Jubi/Munir
Proses bongkar muat kontainer beras jenis premium, di Gudang Bulog Santarosa, Selasa (7/72015) – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Kepala Bulog Divisi Regional Papua, Arif Mandu, mengungkapkan tahun 2015 pihaknya telah mendatangkan beras jenis premium dari Sulawesi Selatan, jumlahnya 466 ton beras guna menyambut Ramadhan dan Lebaran untuk seluruh Papua.

Khusus untuk Jayapura, sudah tujuh container yang didatangkan atau sebanyak 168 ton.

“Ini beras standar premium dengan harga eceran Rp 10 ribu/kg jika membeli langsung di Bulog Mart, harga ini di bawah harga pasar yang bisa mencapai Rp 12-13 ribu/kg,” kata Mandu, di Kantor Bulog Papua, Selasa (7/7/2015).

Hal ini dilakukan guna menjaga stabilitas harga, juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Untuk beras Bulog, kata Arif, stok mencapai 50 ribu ton untuk seluruh wilayah Papua, termasuk Papua Barat.

“Stok beras Bulog aman hingga empat bulan ke depan. Saya harap masyarakat tak khawatir akan ketersediaan stok, tidak perlu membeli dengan cara memborong. Setiap saat ketersediaan beras di Bulog selalu ada,” katanya.

Beras premium ini, kata Arif, sudah beredar di pasar-pasar. Juga pihak Bulog juga membuka stand di depan kantor Bulog (Bulog Mart).

Sementara itu, Erwin, seorang warga APO, yang juga pembeli di Pasar Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura mengatakan, stok beras premium milik Bulog dengan merk Cenderawasih Emas masih banyak ditemui di pasar Hamadi, Jayapura.

“Saya juga mengkonsumsi beras premium yang didatangkan Bulog. Saya rasa masih banyak beras tersebut di pasaran,” kata Erwin, kepada Jubi, di Pasar Hamadi. (Munir)

 

Editor : Dewi Wulandari
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bulog Datangkan 466 Ton Beras Premium