Pelaksanaan PON di Papua Sudah Pertimbangkan Berbagai Aspek

share on:
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. Jubi-Alex
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. Jubi-Alex

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur (Wagub) Papua, Klemen Tinal mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih telah mempertimbangkan berbagai aspek.

“Aspek olahraga yang sudah menjadi pertimbangan adalah sukses prestasi, penyelenggaraan maupun untuk mendatangkan masukan bagi daerah,” kata Klemen Tinal, di Jayapura, Papua, Selasa (7/7/2015).

Untuk itu, dirinya memastikan persiapan yang dilakukan pemerintah provinsi matang, bahkan master plan sudah diusulkan ke Bappenas untuk dibahas lebih lanjut.

“Saya pikir tidak ada yang perlu dipersoalkan lagi kalau dibandingkan dengan daerah lain,” ucapnya.

Mengenai penganggaran, ujar Tinal, sesuai dengan petunjuk Presiden Joko Widodo bakal dipikirkan lebih lanjut. Dimana untuk anggaran pembangunan fasilitas (Venue) olahraga dikoordinasi dengan pemerintah pusat dengan presentase yang akan disampaikan langsung ke pemerintah Pusat.

“Kami dalam waktu dekat akan rapat untuk membahas tentang presentase anggaran pembangunan venue, dimana Presiden telah sampaikan untuk bagaimana kita membahas tentang hal tersebut dan segera disampaikan kepada Pusat,” ucapnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Papua, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan dana yang pernah di sampaikan oleh Presiden Jokowi itu untuk Papua secara keseluruhan.

“Jadi yang kita lakukan adalah rekonsilidasi dalam kepastian cabang olahraga yang kita rekomendasikan. Rata-rata semua kabupaten siap membangun. Sekarang tinggal kepastian lahan masing masing kabupaten/kota, karena diatas lahan itulah akan dibuat perencanaan,” kata Yusuf Yambe. (Alexander Loen)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pelaksanaan PON di Papua Sudah Pertimbangkan Berbagai Aspek