TPID Papua Barat Sidak ke Gudang Distributor di Kota Sorong

Perwakilan Kementrian UMKM - Jubi , Niko

Perwakilan Kementrian UMKM – Jubi , Niko

Sorong, Jubi – Guna mengecek ketersediaan stok sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Sorong, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Papua Barat bersama TPID kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gudang lima distributor yang ada di Kota Sorong, Rabu (8/7/2015).

Kelima distributor yang didatangi diantaranya UD Sinar Mas, PT Multi Sukses Abadi, CV Tri Abadi, PT Mariad Utama dan gudang Perum Bulog Sub Drive Sorong, guna mendata ketersediaan stok bapok yaitu diantaranya beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H dan untuk tiga bulan kedepan.

“Untuk stok beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu dalam tiga bulan kedepan aman dan tidak ada masalah. Karena proses distribusi juga saat ini tidak ada kendala di pelabuhan,” ujar salah satu distributor.

Sementara itu Wakil Ketua I TPID Provinsi Papua Barat Henri N. Tanor mengatakan Kota Sorong merupakan daerah penyuplai untuk kabupaten lain yang ada di wilayah Sorong Raya, maka pihaknya wajib mengecek ketersediaan stok sembako yang ada di masing-masing distributor agar jangan sampai kurang jelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H.

“Kami sudah meninjau langsung di gudang masing-masing distributor, dan berdasarkan data yang dilaporkan dan berdasarkan pengamatan langsung memang stok sembako jelang Idul Fitri sudah terpenuhi bahkan untuk tiga bulan kedepan tersedia.

“Bapok dari masing-masing distributor juga diinformasikan melebihi dari jumlah stok tahun sebelumnya,” ujarnya usai sidak. (Niko MB)

About the author

Related