Yoo Jae-Hoon, Obati Rindu Dengan Kopi Papua

share on:
Joo Jae Hoon saat masih membela Persipura - Jubi
Yoo Jae Hoon saat masih membela Persipura – Jubi

Jayapura, Jubi – Meski telah meninggalkan Persipura yang otomatis juga meninggalkan Papua, hati Yoo Jae-Hoon tak bisa lepas dari Papua.

Yoo, panggilan akrab mantan kiper nomor satu Persipura ini mengaku hatinya masih tertinggal di Papua. Untuk mengobati rindunya pada Papua, Yoo yang saat ini masih berstatus pemain Bali United mengisi hari-harinya dengan menikmati kopi Papua. Apalagi, saat ini ia tak disertakan oleh klubnya bertanding di turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Agar tak jenuh tanpa aktivitas, Yoo mengaku setiap hari mengunjungi Cafe Kopi di Denpasar, kota tempat ia tinggal sekarang.

Kepada Bola.com, Jae-hoon mengaku jatuh cinta dengan aroma dan kelezatan kopi Papua. Ia menyebut mengenal kopi Papua sejak tinggal di Papua selama empat tahun kala membela Tim Mutiara Hitam.

Selama membela Persipura, Yoo kerap mengunjungi salah satu Cafe dan Toko Kopi yang cukup terkenal di Jayapura. Ia tak datang sendirian, kadangkala ia datang bersama istrinya. Tapi ia juga kerap datang ke kafe Kopi itu bersama anak-anak yang biasa ikut berlatih bersama Persipura di Hotel Relat, tempat Persipura menginap selama kompetisi Liga Super Indonesia.

“Saya suka kopi Papua,” katanya di Cafe Kopi Mangsi di Denpasar, Bali.

Ia juga tak malu-malu mengakui dari sekian jenis kopi yang pernah ia cicipi, kopi Papua jadi yang terfavorit.

“Saya kan empat tahun di Papua. Yang membuat saya suka kopi Papua, aromanya nikmat, cita rasanya khas,” tuturnya.

Seperti juga di Jayapura, Yoo tak sendirian menikmati Kopi Papua. Ia datang bersama anak dan istrinya.

Kiper terbaik Liga Super Indonesia musim 2013-2014, telah memiliki rencana untuk pulang ke kampung halamannya di Korea Selatan setelah dunia sepakbola di Indonesia semakin tidak jelas. Sayangnya, ia dan keluarganya harus menunda rencana tersebut karena saat ini negaranya tengah menghadapi wabah virus MERS ((Middle East Respiratory Syndrome).
“Sekarang lagi ada virus MERS di negeri saya. Kasihan anak saya Kalau pulang sekarang. Saya tunda sampai bulan depan untuk pulang,” kata Yoo Jae Hoon, dikutip Goal Indonesia, ditempat yang sama di Kopi Mangsi Denpasar, Bali.

Yoo juga harus kembali ke Korea Selatan karena Kitas (Kartu Izin Tinggal Sementara)-nya di Indonesia tidak keluar lagi.
“Sempat ada masalah dengan passport, karena saya belum dapat Kitas. Gara-gara konflik PSSI dan Menpora proses Kitas semakin lama. Dari bulan Januari sampai sekarang belum keluar juga,” ujarnya. (Victor Mambor)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Yoo Jae-Hoon, Obati Rindu Dengan Kopi Papua