Safari Ramadhan, Telkomsel Berikan Beasiswa dan Bantuan

share on:
Universitas Telkom - telkomuniversity.ac.id
Universitas Telkom – telkomuniversity.ac.id

Jayapura, Jubi – Dalam acara Safari Ramadhan, PT Telkomsel Papua berikan beasiswa penuh kepada 2 pelajar Papua untuk melanjutkan Pendidikan di Universitas Telkom Bandung.

Eksekutif Vice Presiden (EVP) Telkomsel Area 4 Pamasuka, Bona L Parapat mengakui beasiswa ini sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan SDM di tanah Papua
“Selain beasiswa kepada 2 orang siswa siswi asal Papua ini, kita berikan santuan dan bantuan kepada beberapa panti asuhan di kota Jayapura,” ujar Bona pada acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di salah satu hotel di Jayapura, Kamis (9/7/2015).

Dikatakannya, bantuan beasiswa ini secara keseluruhakn di berikan kepada 6 orang yang tersebar di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan. Khusus untuk Provinsi Papua, beasiswa tersebut diterima oleh Enos Peyon asal kabupaten Yalimo dan Nopita Patmawati asal Kota Jayapura. Keduanya telah melalui berbagai tahapan seleksi yang cukup ketat untuk menerima beasiswa ini.

Selain pemberian beasiswa, Telkomsel juga secara memberikan simbolis tiket mudik dan penandatangan kerjasama bersama berbagai pihak yaitu Pelindo, Perhotelan dan Bank.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Yalimo, Nahor Yare, mewakili pemerintah daerah memberikan apresiasi beasiswa pendidikan tersebut karena diterima oleh salah satu putra asli kabupaten yalimo.

Menurutnya selama ini sebagai kabupaten baru Kabupaten Yalimo masih memiliki banyak kekurangan sarana pendidikan. Namun dengan terpilihnya Enos Peyon sebagai penerima berasiswa maka pihaknya berharap hal tersebut dijadikan semangat bagi putra putri Yalimo untuk belajar lebih baik lagi.
“Mudah mudahan ini bisa terus di pertahankan, Yalimo ini daerah baru, Enos Peyon harus bisa mempertahankan prestasi dan perilakunya selama menjalani perkuliahan di universitas Telkom Indonesia. Sebab bantuan yang diperoleh dari Telkomsel ini mambawa nama baik orang Papua di luar sana,” tambahnya. (Sindung Sukoco)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Safari Ramadhan, Telkomsel Berikan Beasiswa dan Bantuan