Lebaran – Depot Pertamina Ternate Meminta Semua SPBU Dibuka

share on:

Ternate, Jubi/Antara – Depot Pertamina Kota Ternate, Maluku Utara, meminta kepada semua pengelola stasiun pengisian bahan bakar umum di wilayah itu dan sekitarnya tetap buka guna mengantisipasi kemungkinan kelangkaan BBM, terutama pada Idul Fitri.

Humas Depot Pertamina Kota Ternate Andi Arief di Ternate, Senin (13/7/2015), mengatakan pihaknya telah menyampaikan kepada seluruh pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Ternate untuk tetap beroperasi saat Idul Fitri, karena dikhawatirkan terjadinya kelangkaan BBM, terutama bagi pengendara di daerah ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Depot Pertamina Ternate, menyusul adanya keluhan dari warga Ternate karena empat SPBU yang beroperasi di Kota Ternate enggan membuka SPBUnya di bulan Ramadhan terutama pada malam hari. SPBU pada pukul 15.00 WIT sudah ditutup hingga pagi hari.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak panik, karena stok BBM hingga lebaran Idul Fitri aman dan pengelola SPBU untuk tetap beroperasi sampai pada H-1 dan pascalebaran.

Kabag Ekonomi Setda Pemkot Ternate, Nurhasanah Somadayo saat dihubungi mengatakan, stok BBM terutama untuk jenis minyak tanah untuk kebutuhan masyarakat pada lebaran Idul Fitri dijamin tetap normal.

Ia menyatakan, kepastian mengenai kebutuhan BBM untuk masyarakat di Kota Ternate setelah Pemkot telah berkoordinasi dengan pihak PT Pertamina guna membahas soal stok BBM terutama untuk jenis minyak tanah.

Dari jawaban dari PT Pertamina pada lebaran Idul Fitri tahun ini, stok BBM jenis minyak tanah tetap memenuhi kuota masyarakat Kota Ternate.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PT Pertamina guna membahas soal kesiapan stok BBM jenis minyak tanah, dan kami telah mendapat konfirmasi bahwa stok BBM jenis minyak tanah masih tetap aman untuk keperluan masyarakat di Idul Fitri. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Lebaran – Depot Pertamina Ternate Meminta Semua SPBU Dibuka