Pembangunan Kodam Papua Barat Capai 30 Persen

share on:
Ilustrasi Anggota TNI - Jubi/Arjuna
Ilustrasi Anggota TNI – Jubi/Arjuna

Manokwari, Jubi/Antara – Komandan Kodim 1703 Manokwari, Letkol Inf Stevanus Satrio Ariwibowo mengatakan, proses pembangunan Markas Komando Daerah Militer (Makodam) Provinsi Papua Barat, di Arfai, Manokwari, telah mencapai 30 persen.

“Direncanakan pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat rampung pada awal 2016,” kata Letkol Inf Stevanus Satrio Ariwibowo di Manokwari, Minggu (12/7/2015).

Dia mengatakan, pembangunan Markas Kodam Papua Barat yakni perkantoran tiga lantai, badan pelaksana Kodam tiga lantai dan perumahan perwira tinggi 10 unit.

Selain itu, kata Dandim, dibangun juga fasilitas pendukung operasional Kodam Papua Barat seperti gudang logistik dan depot minyak khusus untuk TNI AD.

Dandim menjelaskan, pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat dilakukan oleh kontraktor yang ditunjuk oleh pimpinan pusat dan diawasi oleh Kodam XVII/Cenderawasi dan Kodim 1703 Manokwari.

Ia menyampaikan, berdasarkan hasil kajian letak Markas Kodam Papua Barat di Arfai Manokwari Selatan sangat strategis sebab lokasi tersebut dekat dengan kantor-kantor Pemerintahan Provinsi itu.

Selain itu, katanya, tanah lokasi pembangunan Markas Komando Daerah Militer Provinsi Papua Barat di Arfai sudah memiliki sertifikat milik TNI Angkatan Darat sehingga tidak perlu lagi mencari dan membeli tanah yang prosesnya sangat rumit.

“Gubernur Provinsi Papua Barat Abraham Atururi juga mendukung pembangunan Markas Kodam Papua Barat di Arfai Manokwari,” ujarnya. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pembangunan Kodam Papua Barat Capai 30 Persen