Gubernur Papua Sidak Jelang Lebaran

share on:

Jayapura, Jubi/Antara – Gubernur Papua, Lukas Enembe, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Jayapura, Pasar Sentral Hamadi, pompa bensin dan supermarket di Jayapura untuk memantau harga bahan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Tidak ada harga yang melonjak naik terlalu signifikan, semua harga kebutuhan masih terkendali dan dapat dicapai,” kata Lukas, di Jayapura, Selasa.

Gubernur Lukas menuturkan, pihaknya berharap agar transportasi bagi masyarakat yang hendak mudik, ke depannya dapat ditambah sehingga dapat mengakomodir semua orang.

“Diharapkan harga yang ditetapkan dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan tetapi tidak merugikan masyarakat,” ujarnya.

Dia menjelaskan tidak ada perubahan yang signifikan terhadap kebutuhan pokok di Provinsi Papua, begitupun dengan harga tiket pesawat maupun kapal Pelni tidak ada kenaikan harga.

“Sedangkan untuk Pasar Sentral Hamadi, jika dilihat kapasitasnya, perlu dibenahi karena tampaknya sudah tidak memadai secara kapasitas,” katanya.

Dia menambahkan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM), persediaannya masih mencukupi untuk 20 hari ke depan sehingga tidak perlu khawatir akan terjadi kekosongan.

“Saya berharap tidak ada oknum yang memanfaatkan kondisi jelang hari raya Idul Fitri ini sehingga masyarakat pun dapat menikmati fasilitas sebagaimana mestinya,” ujarnya. (*)

Editor :
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Papua Sidak Jelang Lebaran