Hari Ini Gubernur Buka Seminar dan KKR Pemuda GIDI di Karubaga

share on:
logo GIDI - Ist
logo GIDI – Ist

Sentani, Jubi – Seminar Pemuda Gereja Injili di Indonesia yang dilaksanakan pada hari ini ( 15 – 20 Juli) di Karubaga Kabupaten Tolikara, akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe.

Pernyataan resmi ini disampaikan oleh Presiden GIDI Dorman Wandikbo di Kantor Pusat Sentani Kabupaten Jayapura. Dorman mengatakan Peserta Seminar yang akan hadir tidak hanya dari Papua saja tetapi juga akan dihadiri oleh Pemuda dari luar Papua.

“ Besok (hari ini) seminar pemuda akan dibuka secara resmi oleh Bapak Gubernur Papua, dan peserta yang akan hadir bukan hanya dari Papua saja tetapi dari Jawa, Kalimantan, Lampung, dan Jakarta juga hadir dalam pelaksanaan seminar tersebut,” kata Wandikbo di Sentani, Selasa ( 14/7/2015).

Dalam seminar tersebut, kata Dorman, Gubernur Papua juga akan menyampaikan materi terkait peran pemerintah terhadap pembagunan pemuda GIDI di Papua. Selain itu juga ada seminar yang diberikan secara khusus bagi pemuda lokal tentang bagaimana pemuda harus bangkit dan hidup didalam Tuhan.

“ Setelah membuka seminar, Bapak Gubernur juga akan menjadi pemateri dalam seminar tersebut, beliau akan berbicara dari sisi pemerintah terkait peran pembangunan yang telah dilakukan pemerintah Provinsi kepada Pemuda GIDI, ada juga seminar yang dilakukan secara khusus bagi pemuda lokal agar pemuda dapat bangkit dan hidup didalam Tuhan,” ujarnya.

Menurut dia, pemuda harus terus menerus diarahkan kepada hal – hal yang positif. Situasi zaman sekarang semakin jahat dan kalau tidak cepat rebut dengan kegiatan – kegiatan yang bersifat positif maka mereka akan terlibat dalam kegiatan yang sama sekali tidak ada gunanya, hal ini adlah fakta yang terjadi bagi generasi muda kita, cepat atau lambat maka generasi muda kita kalau tidak dekat dengan hal – hal yang bersifat rohani maka akan hancur jiwa dan juga rohnya, yang rugi bukan hanya keluarga tetapi gereja juga akan kehilangan pundak – pundak mereka.

“ Masa depan Gereja ada dipundak Pemuda, karena itu kita harus menjangkau mereka dengan cara seperti ini. Bawa mereka dan arahkan pikiran mereka untuk lebih banyak mengenal Tuhan, baik secara individu dan juga keluarga,” katanya.

Untuk kesiapan yang dilakukan oleh Panitia, Wandikbo mengaku hal tersebut sudah dilakukan sejak setahun yang lalu, sebagian peserta sudah diterbangkan ke tempat kegiatan melalui Bandara Sentani.
“ Panitia telah bekerja sejak tahun lalu, bahkan ini peserta sebagian sudah kami terbangkan ketempat kegiatan. Tentunya berkat campur tangan Pemerintah Daerah secara khusus Bupati Tolikara, jadi kegiatan seminar dan kkr siap dilaksanakan,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tolikara Usman Wanimbo dalam satu kegiatan Pemuda mengaku pihaknya siap untuk melaksanakan Seminar dan KKR Pemuda GIDI di daerahnya. (Engel Wally)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Hari Ini Gubernur Buka Seminar dan KKR Pemuda GIDI di Karubaga