Maksimalkan Kinerja, Dewan Minta Damkar dan Satpol PP Dipisah

share on:
Salah satu asset yang diserahkan kepada salah satu SKPD (Jubi/Sindung)
Salah satu asset yang diserahkan kepada salah satu SKPD (Jubi/Sindung)

Jayapura, Jubi – Sekretaris Komisi A DPRD Kota Jayapura, Muh Thamrin meminta agar pemerintah Kota Jayapura memaksimalkan kinerja SKPD dengan melakukan pemisahan tugas dan wewenang antara Satpol PP dan Satuan Pemadam Kebakaran Kota Jayapura.

 

“Karena kita lihat sendiri di lapangan, kinerja sangat turun, dan kemungkinan besar karena penganggarannya, banyak alat kadaluarsa dan terkesan tidak ada peremajaan. Kami tidak tahu kenapa begitu, penganggarannya. ”ujar Thamrin kepada Jubi, Selasa (14/7/2015)

Oleh karena masih dalam nanungan satpol PP, maka Komisi A DPRD Kota Jayapura dalam sidang ini meminta agar pemerintah Kota Jayapura memisahkan antara Satuan Pemadam Kebakaran dengan Satpol PP Kota Jayapura.

“Pemadam Kebakaran bisa mengatur rumah tangganya sendiri, tidak ada hal-hal dari Satpol PP saling mempengaruhi penganggarannya. sehingga kami minta mereka dipisah biar optimal,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano meminta agar pemberian lima kendaraan operasional dijajaranya bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Jangan tiada pelayanan tapi operasionalnya tinggi. Fasilitas itu sepenuhnya harus digunakan untuk melayani masyarakat,” ujar Mano

Mano juga mengingatkan agar Satpol PP Kota Jayapura dan Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk meningkatkan kesiagaan di lapangan agar seimbang pengadaan dan pelayanan. (Sindung Sukoco)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Maksimalkan Kinerja, Dewan Minta Damkar dan Satpol PP Dipisah